Hongkong Open 2024: Ginting Balas Kekalahan dari Toma Junior Popov, Jonatan Christie Menang Mudah

Hongkong Open 2024: Ginting Balas Kekalahan dari Toma Junior Popov, Jonatan Christie Menang Mudah

Jadwal China Open 2024 hari ini Selasa, 17 September 2024 yang akan menampilkan perang saudaa antara Anthony Ginting vs Chico--

"Belajar dari kesalahan itu, di game ketiga, khususnya setelah interval, saya lebih sabar dan berani menggunakan semua pukulan," jelas Ginting.

"Cukup puas dan senang dengan performa tadi. Semoga bisa terus meningkat di laga berikutnya," harap runner-up All England 2024 tersebut.


Hongkong Open 2024: Jonatan Christie menang mudah atas Wang Tzu Wei di babak pertama. -Deri Destan-PP PBSI

Nah, di babak 16 besar nanti, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Taiwan Chi Yu Jen. Laga itu bakal berlangsung pada Kamis, 12 September 2024.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...

Keduanya terpaut 25 peringkat. Chi Yu Jen, yang menempati rangking 35 BWF, lolos setelah mengalahkan pemain Jepang Yushi Tanaka 21-18, 21-11. Maka, di atas kertas, seharusnya Ginting bisa mengatasi pemain tersebut.

Sementara itu, Jonatan Christie juga melangkah ke babak 16 besar Hongkong Open 2024. Tunggal putra terbaik Indonesia itu menang mudah atas Wang Tzu Wei 21-7, 21-10. Kemenangan itu membuat kedudukan mereka kini imbang 8-8.

Jonatan sangat lega bisa comeback ke lapangan dengan kemenangan meyakinkan. Sebagaimana diketahui, pemain 26 tahun itu juga tersingkir secara menyakitkan di Olimpiade Paris 2024. Ia gagal lolos dari fase grup karena hanya menang sekali. Ia kalah dari bintang muda India Lakshya Sen.


Hongkong Open 2024: Jonatan Christie menang mudah atas Wang Tzu Wei di babak pertama, 11 September 2024. -Deri Destan-PP PBSI

Setelah itu, Jonatan absen dari Japan Open dan Taiwan Open karena mendampingi sang istri, Shania Junianatha, melahirkan putra pertama mereka. Kehadiran sang buah hati, yang dinamai Jayden itu, membuat motivasinya meningkat berkali-kali lipat.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Mengecewakan! Jonatan Christie Gagal Lolos ke 16 Besar, Ada Apa?

BACA JUGA:Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

"Rasanya bercampur aduk bisa kembali ke lapangan setelah Olimpiade, dengan kelahiran anak pertama juga," kata Jonatan. "Saya mau mencoba lagi, memulai lagi suatu yang baru, enjoy every match," lanjut unggulan ketiga itu.

Jonatan mengataan, kondisi lapangan 3 dan 4 yang agak berbeda dengan lapangan 1 dan 2 yang ia jajal dua hari yang lalu. Jadi pendekatan dan persiapan Jonatan sempat keliru. Makanya, ia puas bisa mengendalikan semua dan memainkan apa yang ia mau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: