Girona vs Barcelona 1-4: El Barca Menjauh di Puncak Klasemen

Girona vs Barcelona 1-4: El Barca Menjauh di Puncak Klasemen

Barcelona berhasil melibas Girona dengan skor 1-4 pada pertandingan kelima La Liga musim ini. Foto: Selebrasi Pedri ketika mencetak gol ketiga bagi El Barca, Minggu, 15 September 2024--Instagram @barcelonafc

HARIAN DISWAY - Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 4-1 saat bertandang ke markas Girona dalam matchday kelima Liga Spanyol 2024/2025. Laga berlangsung di Stadion Montilivi, Girona, pada Minggu malam, 15 September 2024 WIB.

Brace dari Lamine Yamal, serta tambahan gol dari Dani Olmo dan Pedri, memastikan kemenangan Barcelona. Sementara Girona hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Christian Stuani.

Dengan hasil itu, Blaugrana (julukan Barcelona) terus mempertahankan tren positif mereka dengan meraih lima kemenangan beruntun. Hingga mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara La Liga dengan 15 poin.

Mereka kembali menjauh dari Real Madrid yang mengintip di posisi kedua klasemen. Kini terbentang jarak 4 poin antara dua tim tim bebuyutan tersebut. Real harus puas dengan 11 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang.

BACA JUGA:Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

BACA JUGA:Barcelona Siapkan Ansu Fati Jadi Penerus Messi, Susun Program Khusus


Lamine Yamal berhasil mencetak brace ketika Barcelona mengalahkan Girona dengan skor 4-1, Minggu, 15 September, 2024--Instagram @barcelonafc

Jalannya Pertandingan Girona vs Barcelona

Barcelona sebagai tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Lamine Yamal sempat membuka peluang di menit keenam. Namun tendangannya masih bisa dihalau kiper Girona, Paulo Gazzaniga.

Girona tidak tinggal diam. Pada menit ke-12, mereka membalas serangan melalui Miguel Gutierrez yang mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Marc-Andre Ter Stegen berhasil mengamankan gawangnya.

Akhirnya, pada menit ke-30, Barcelona membuka keunggulan setelah blunder dari David Lopez yang gagal melakukan build-up di area pertahanan Girona. Bola berhasil dicuri oleh Lamine Yamal yang kemudian dengan tenang menjebol gawang Gazzaniga. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Tujuh menit kemudian, Yamal kembali membuktikan kualitasnya. Kali ini ia mencetak gol kedua setelah menerima bola muntah dari tendangan bebas Raphinha yang diblok oleh pemain Girona.

BACA JUGA:Barcelona Lumat Real Valladolid 7-0, Raphinha Cetak Hattrick

BACA JUGA:Barcelona Bidik Gelandang Baru, Kimmich Jadi Target Utama di Bursa Transfer 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber