Tiga Cagub Jatim Pasang Target Menang Besar

Tiga Cagub Jatim Pasang Target Menang Besar

Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim. -Boy Slamet-

HARIAN DISWAY – Tiga emak-emak sedang berebut kursi Gubernur Jatim. Mereka pun punya ambisi besar untuk perolehan suara rakyat untuk mengantarkan mereka menjadi pemimpin di provinsi tersebut. Karena itu, mereka terus bergerak untuk bisa mencapai progres yang mereka sudah buat saat ini.

Pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim bertemu dengan awak media di Surabaya, Selasa. Mereka memaparkan visi dan misinya. Pasangan yang akrab disapa Luman itu hadir dengan misi revolusi ekonomi. Caranya adalah menciptakan satu juta UMKM dan ribuan lapangan kerja untuk generasi muda di Jatim.

 “Angka kemiskinan di Jatim masih tinggi. Masalah ini bukan hanya soal angka. Ini menyangkut hidup jutaan orang,” kata Luluk saat ditemui di Rumah Joglo Merah Putih di  Surabaya, Selasa 17 September 2024. Mereka pun optimistis bisa mendapatkan 15 ribu suara masyarakat Jatim. 

BACA JUGA:Khofifah Dinobatkan Menjadi Ibu Kretek Karena Peduli Emak-Emak Pekerja Sigaret

BACA JUGA:Terbukti di Surabaya, Risma-Gus Hans Janjikan Sekolah Gratis hingga SMA/SMK di Jatim

Berdasar data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim pada Pemilu 2024, sebanyak 31,4 juta masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Artinya, Luman optimistis bisa meraup 50 persen suara.

“Ini bukan target yang mustahil kami dapatkan. PKB menjadi partai pemenang di Pileg 2024. Lagipula, Kami hadir bukan hanya sebagai perwakilan partai, tapi juga sebagai solusi untuk seluruh masyarakat. Kedermawanan adalah nilai utama kami. Ketika masyarakat sedang sulit, kami akan hadir,” tambahnya.


Pekerja PT Kareb Alam Sejahtera memeluk erat Khofifah yang berkunjung ke pabrik mitra PT HM Sampoerna tersebut, Jumat, 13 September 2024. --Dokumentasi Tim Khofifah.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menegaskan, sampai saat ini partainya sangat optimistis pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bisa mendapat suara 70 persen. Angka itu menurutnya sangat realistis. Sebab, pasangan petahana tersebut diusung 15 partai politik.

“Sembilan partai yang ada di parlemen optimistis bisa nyumbangkan 51 persen suara buat Khofifah-Emil. Sisanya disumbang oleh partai non parlemen. Kami sudah sangat solid semuanya. Kami sudah kerahkan semua kader dan partisipan partai. Target kami pasti terpenuhi,” ucapnya.


Tri Rismaharini saat berbincang bersama awak media di kawasan Bukit Mas Surabaya pada Sabtu, 14 September 2024.-Boy Slamet-Harian Disway -

Apalagi, masyarakat Jatim banyak yang puas dengan kinerja Khofifah-Emil di periode pertamanya. Sehingga, semua kerja-kerja yang positif itu ingin terus dilanjutkan. Di sisi lain, tidak hanya partai pengusung yang bergerak. Khofifah dan Emil saat ini juga terus bergerak.

“Kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim adalah bukti kerja Khofifah-Emil. Sehingga, saya yakin bisa mencapai target tersebut. Kami tidak akan menganggap remeh siapa pun. Karena, semua calon sama-sama punya potensi di Jatim,” tegasnya.

BACA JUGA:Luluk Yakinkan Kader PKB Untuk Pilih Dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: