Pemohon Pelindungan KI di Jatim Meningkat Signifikan, Kinerja Kemenkumham Jatim Terbaik se-Indonesia

Pemohon Pelindungan KI di Jatim Meningkat Signifikan, Kinerja Kemenkumham Jatim Terbaik se-Indonesia

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono (tengah) dalam acara Perkumpulan Konsultan Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI Expo 2024) yang berlangsung di V-Junction, lantai 3 Mall Ciputra World Surabaya, Jumat, 27 September 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

Selain itu, kata Suyud, kehadiran lebih banyak konsultan KI harus berdampak positif pada peningkatan permohonan KI serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan beberapa rektor universitas terkemuka, seperti Universitas Airlangga (Unair), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Katolik Widya Mandala, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), untuk memperkuat kerja sama dalam pengembangan kekayaan intelektual di dunia akademik.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Raih Predikat Terbaik I atas Kinerja Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang KI

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Jatim Siap Wujudkan Renaksi dan Target DJKI 2025

Acara itu merupakan bagian dari perayaan Hari Kekayaan Intelektual Dunia, sekaligus menjadi momen bersejarah dengan ditetapkannya Hari Konsultan KI Indonesia. 

Acara lantas diakhiri dengan peresmian dan deklarasi Hari Konsultan Kekayaan Intelektual, yang ditetapkan jatuh pada  27 September 2024, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para konsultan KI dalam mendukung perlindungan kekayaan intelektual di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: