Kemenag dan Otorita IKN Siapkan Pembangunan Madrasah Terpadu di Ibu Kota Nusantara

Kemenag dan Otorita IKN Siapkan Pembangunan Madrasah Terpadu di Ibu Kota Nusantara

Rapat koordinasi jajaran Kementerian Agama dan Otorita IKN untuk pembangunan Madrasah Terpadu di Ibu Kota Nusantara.-Humas Kemenag-

BACA JUGA:Link Unduh Surat Lamaran CPNS 2024 Kemenag, Kemenkes, Kemenkumham, Kominfo

BACA JUGA:5 Fakta Terkait Permintaan Perpindahan Siaran Azan ke Running Text oleh Kemenag

Selain itu, Madrasah Terpadu ini dirancang untuk menampung 15 siswa per rombongan belajar (rombel) di jenjang RA, 28 siswa per rombel di jenjang MI, serta 24 siswa per rombel untuk jenjang MTs dan MA. 

Dalam proyeksi selama enam tahun, jumlah peserta didik di tiap jenjang akan bertambah secara signifikan, dengan total kapasitas mencapai 1.626 siswa pada tahun 2032.

“Pembangunan ini merupakan langkah besar dalam mendukung visi pendidikan berkelanjutan di IKN, yang tidak hanya mencetak generasi cerdas secara intelektual, tetapi juga kuat secara spiritual dan fisik,” tutup Sidik.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Kemenag Dibuka, Ada 5.915 Formasi Khusus untuk Lulusan Ma'had Aly

BACA JUGA:Kemenag Perkuat Moderasi Beragama, Indeks KUB Terus Meningkat


Plaza Seremoni di IKN sudah bisa diakses publik setiap hari mulai Senin, 16 September 2024.-Humas Otorita IKN-

Hadir dalam rapat koordinasi ini, Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Papay Supriatna, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur Sabransyah, Kasubbag Tata Usaha Direktorat KSKK Madrasah Muh. Khoirul Rifa’i.

Serta Winuhoro Hanum Bhawono, Kasubtim pada Subdit Sarana Prasarana Direktorat KSKK Madrasah. Sementara itu, dari pihak Otorita IKN, hadir Direktur Pelayanan Dasar Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Suwito beserta tim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: