3182 Peserta Antusias Ramaikan Nusantara TNI Fun Run 2024 di Ibu Kota Nusantara untuk Rayakan HUT ke-79 TNI

 3182 Peserta Antusias Ramaikan Nusantara TNI Fun Run 2024 di Ibu Kota Nusantara untuk Rayakan HUT ke-79 TNI

Presiden Joko Widodo saat membuka acara TNI Fun Run untuk merayakan HUT TNI ke-79 di Ibu Kota Nusantara, Minggu 6 Oktober 2024. --

Jokowi menyampaikan pandangannya mengenai pemindahan ibu kota. Ia menegaskan bahwa memindahkan ibu kota tidak hanya soal pembangunan fisik, melainkan juga membangun ekosistem pendukung bagi masyarakat.
Presiden Joko Widodo saat diwawancarai mengenai pandangannya tentang pemindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara di tengah acara fun run. --Sekretariat Presiden

BACA JUGA: Kemenag dan Otorita IKN Siapkan Pembangunan Madrasah Terpadu di Ibu Kota Nusantara

Seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, dan logistik. Jokowi juga menyampaikan kesiapannya melakukan groundbreaking kembali di IKN bila ada undangan dari Kepala Otorita IKN. "Ya terserah OIKN. Kalau memang ada ya saya datang lagi," ujarnya.

Jokowi mengisyaratkan pemindahan ibu kota di tangan presiden terpilih Prabowo Subianto yang menjabat pada 20 Oktober. "Mungkin nanti Keputusan Presiden (Keppres) soal pemindahan ibu kota akan diteken oleh presiden yang baru, Pak Prabowo," ujarnya.

Dengan acara seperti Nusantara TNI Fun Run, Otorita IKN berharap dapat terus mendorong kegiatan yang melibatkan masyarakat di masa depan, seiring dengan pengembangan Nusantara sebagai kota yang hijau, cerdas, dan berkelanjutan. (*)

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta program magang reguler Harian Disway 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: