Menguak Silent Hill 2 Remake, Kandidat Game Horror Terbaik 2024

Menguak Silent Hill 2 Remake, Kandidat Game Horror Terbaik 2024

Trailer Silent Hill 2 Remake-Bloober Team & Konami-PlayStation

HARIAN DISWAY - Setelah penantian 2 tahun, Silent Hill 2 Remake resmi dirilis di PC dan PlayStation 5 secara global, 8 Oktober 2024. Silent Hill 2 Remake menjadi sorotan di kalangan gamers pecinta genre horror survival.

Franchise klasik yang akhirnya di garap ulang oleh Bloober Team dan Konami itu banyak disukai oleh para gamers. Suasana horor yang mencekam sekaligus nostalgia sangat melekat dalam series itu.

Peningkatan grafik yang signifikan dari game originalnya membuat banyak perubahan pada saat memainkannya. Silent Hill menyajikan grafik semi-realistis. Membuat suasananya semakin mencekam.

Kita serasa di bawa masuk ke dunia game tersebut. Merasakan seberapa menakutkan perjalanan karakter utama saat mencari istrinya. Perubahan yang paling terasa dalam remake franchise itu adalah angle kamera saat kita bermain.


Menguak Silent Hill 2 Remake, Kandidat Game Horror Terbaik 2024. Trailer Silent Hill 2 Remake-Bloober Team & Konami-PlayStation

BACA JUGA:Kilas Balik Metal Gear Solid 3, Konami Ungkap Trailer Remake di Tokyo Game Show

BACA JUGA:Rilis Trailer, Chapter Baru Dead By Daylight Angkat Tema Horror Sci-fi

Pada series originalnya, kita hanya bisa melihat dari satu sisi. Seakan kamera terpaku di satu sudut saja. Itu membuat kita tidak terlalu bebas untuk melihat pemandangan dan objek sekitar.

Hal tersebut diubah total dalam remake kali ini. Mereka menggunakan angle third person. Melalui angle itu kita bisa melihat sekeliling lebih luas dan lebih mudah untuk mengeksplorasi tempat yang disajikan.

Kota yang berkabut membuat suasana horor di game itu semakin pekat. Apalagi pemain dibuat menebak-nebak arah kemunculan monster. Keseruan lainnya, terdapat clue serta puzzle. Membuat pemain harus lebih teliti dalam melangkah.

Bloober Team dan Konami selaku developer juga menjelaskan bahwa tidak ada perubahan yang besar dari cerita originalnya. Hanya beberapa mekanisme saja. Seperti angle camera yang diubah agar memberikan sensasi baru. 

BACA JUGA:Rilis Assasin Creed Shadow Ditunda, Fans Kecewa!

BACA JUGA:Ghost Of Yotei Hadir di PS 5: Petualangan Samurai Perempuan di Zaman Feodal Jepang

Game itu bisa menjadi salah satu kandidat game survival horror terbaik di 2024. Pasalnya, cerita yang diberikan serta pengalaman bermain yang mendebarkan akan menjadi nilai plus game itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: playstation