Hari Kedua Retret Kabinet Merah Putih di Magelang: Bahas Implementasi Program Unggulan

Hari Kedua Retret Kabinet Merah Putih di Magelang: Bahas Implementasi Program Unggulan

Presiden Prabowo Subianto menekankan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah, bukan militeristik atau bersifat militer-Dok. Sekretariat Presiden-

HARIAN DISWAY - Para menteri dan pejabat tinggi Indonesia melanjutkan agenda retret hari kedua di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kegiatan diawali dengan olahraga pagi dan latihan baris-berbaris yang diikuti oleh seluruh peserta. Termasuk para menteri, wakil menteri, kepala lembaga, utusan, dan penasihat khusus presiden.

Setelah berolahraga, para peserta menikmati sarapan sebelum menghadiri sesi diskusi yang dijadwalkan berlangsung hingga sore.

BACA JUGA:Ini Alasan Prabowo 'Karantina' Para Menteri di Akmil Magelang

“Setelah olahraga dan latihan PBB lanjut sarapan,” ungkap Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni saat dikonfirmasi.

Raja Juli menyampaikan bahwa ada sejumlah topik penting yang akan dibahas hari ini, mencakup perencanaan pembangunan, kebijakan anggaran, hingga pengembangan food estate yang disampaikan oleh Kementerian Pertanian, serta pentingnya pola makan bergizi oleh Badan Gizi Nasional (BGN).

Diskusi dimulai pukul 08.30 WIB dan berlangsung hingga sore.

BACA JUGA:Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

“Banyak sesi-sesi penting yang akan disampaikan hari ini oleh para pembicara seperti dari Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Badan Gizi, Menteri Pertanian, dan lain-lain,” tambahnya.

Raja Juli juga menyoroti atmosfer acara yang sangat positif dan produktif. Pada malam hari, acara ditutup dengan malam keakraban bagi seluruh peserta retret.

"Seru dan bermanfaat banget acara ini," ujarnya, mengungkapkan semangatnya terhadap rangkaian kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Putin Bertemu Sekjen PBB Guterres, Bahas Konflik Ukraina di KTT BRICS

Selain itu, Menteri Luar Negeri Sugiono, yang baru saja kembali dari Rusia setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-16, telah bergabung dengan rombongan di Magelang pada hari kedua.

Sugiono tiba di Akademi Militer Jumat malam setelah menjalankan tugas sebagai Utusan Khusus Presiden untuk menghadiri pertemuan BRICS Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: