3 Sebab Isu Kuliner Negatif di Media Sosial Cepat Viral dan Merugikan

Penyebaran informasi palsu atau hoaks dapat mempengaruhi pemikiran orang lain mengenai produk kuliner yang diperjualbelikan, bahkan merugikan. --Freepik
Meskipun Gacoan dianggap telah terverifikasi halal, beberapa konsumen mungkin masih merasa ragu dan memilih untuk tidak mengonsumsi produk tersebut karena potongan video dari orang yang tidak bertanggung jawab.
BACA JUGA: Australia Bersikukuh Batasi Remaja Mengakses Media Sosial
Clairmont melaporkan Codeblu pada Desember 2024 terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) setelah diduga menyebarkan berita hoaks tentang toko kue tersebut.
Sementara Ci Mehong meminta pemerintah untuk membuat regulasi yang dapat melindungi pelaku usaha dari konten review yang merugikan. (*)
*) Mahasiswa magang dari Prodi Sastra Inggris, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: