Nano-Mals, Mainan Virtual Pet Rilisan Hasbro dengan Fitur Fidget seharga Rp 330 Ribu

Nano-Mals, Mainan Virtual Pet Rilisan Hasbro dengan Fitur Fidget seharga Rp 330 Ribu

Nano-Mals, virtual pet yang dirilis Hasbro dirancang agar nyaman disentuh seperti fidget toy.-Kris Naudus-endgadget.com

HARIAN DISWAY - Hasbro, perusahaan mainan raksasa asal Amerika Serikat resmi meluncurkan Nano-Mals, perangkat mainan seharga 20 dollar atau sekitar Rp 330 ribu. mainan itu menggabungkan konsep hewan peliharaan virtual atau virtual pet dengan fungsi fidget toy.

Sejak era Tamagotchi 28 tahun lalu, konsep hewan peliharaan digital dalam genggaman tidak banyak berubah. Pemain masih diminta memberi makan, merawat, dan menghibur hewan kecil digital.

Namun, Hasbro mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan Nano-Mals, yang tidak lagi mengandalkan layar. Melainkan interaksi fisik.

BACA JUGA:Tamagotchi Paradise Resmi Hadir, Ukurannya Bikin Kaget Penggemar

Hewan Virtual Tanpa Layar

Terdapat delapan model awal Nano-Mals yang dirilis, mulai dari dua varian sapi, dua kucing, seekor panda merah, narwhal, hingga dua unicorn.

Menariknya, perangkat itu sama sekali tidak memiliki layar. Sebagai gantinya, bagian depan mainan dihiasi ikon hati menyala dengan tiga level warna yang berubah sesuai tingkat “kebahagiaan” hewan virtual. Mulai dari kebutuhan makan, kasih sayang, hingga bermain.


Nano-Mals, virtual pet rilisan Hasbro yang diprediksi akan jadi favorit anak-anak maupun dewasa.-Kris Naudus-endgadget.com

Untuk memenuhinya, pengguna cukup berinteraksi langsung dengan bagian tubuh mainan. Menekan telinga berarti “mengelus,” membalikkan tangan untuk “menari,” dan menekan hidung untuk “memberi makan.”

BACA JUGA:Kampung Main Hadir di KidZania Surabaya: Edukasi Anak Lewat Permainan dan Cinta Lingkungan

Setiap interaksi akan mengisi warna hati, yang pada akhirnya akan memunculkan efek pelangi berkilau di bagian dada mainan.

Dirancang Sebagai Fidget Toy

Berbeda dengan mainan virtual pet lain, Nano-Mals dirancang agar nyaman disentuh seperti fidget toy. Menekan telinga atau membalikkan tangan terasa memuaskan, meski tombol hidung dinilai kurang menyenangkan untuk ditekan. Sehingga sering kali kebutuhan “makan” menjadi yang paling lama terpenuhi.

Nano-Mals juga dilengkapi akselerometer, sehingga gerakan menggoyang atau memutar mainan di tangan juga dihitung sebagai interaksi “bermain.”

BACA JUGA:Mengapa Orang Dewasa Gemar Mengoleksi Mainan dan Merchandise?

Dengan desain mungil, perangkat itu dapat digunakan dengan satu tangan. Bahkan sambil diputar-putar di jari.

Bisa Saling Berinteraksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: endgadget.com