Gencar Sapa Masyarakat Madura, Luluk Nur Hamidah Gaungkan Ekonomi Inklusif Melalui UMKM

Minggu 29-09-2024,17:20 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Para calon gubernur di Jawa Timur nampaknya saling berebut mengambil hati masyarakat Madura. Seperti yang dilakukan Luluk Nur Hamidah.

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 tersebut bahkan menyapa masyarakat Madura selama dua hari berturut-turut pada 28-29 September 2024.

Luluk menyambangi satu titik ke titik lainnya selama di Madura. Kemarin, dia bertemu dengan para pengrajin di Kampung Batik, Bangkalan.

BACA JUGA:Luluk dan Khofifah Amankan Madura, Risma Masih Tenang

BACA JUGA:Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Targetkan 50 Persen Suara di Pilgub Jatim

Kali ini, giliran Pasar Kolpajung dan Pasar Batik Tulis 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, yang disambangi oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Luluk tampak bersemangat. Kedatangannyi disambut hangat oleh masyarakat Pamekasan. Sesekali, Luluk menyapa mereka dan meladeni ajakan foto bersama.

Tak afdol rasanya kalau tak mencicipi produk lokal. Luluk pun asyik mencicipi buah-buahan, jamu, dan petis khas Madura. Dia juga memborong batik tulis khas Pamekasan.

BACA JUGA:Kampanye Hari Kedua Pilgub Jatim, Ketiga Paslon Sasar Beragam Segmen

BACA JUGA:Pendukung Prabowo Brim-08 Komitmen Menangkan Risma di Pilgub Jatim 2024

Kunjungan ke dua pasar tradisional ini menunjukkan wujud nyata komitmen seorang Luluk dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur.

“Dengan menghidupkan UMKM dan para pengrajin maka kita menjaga budaya dan warisan yang sudah turun temurun,” ucap Luluk dalam keterangannyi, Minggu, 29 September 2024 

Dia percaya bahwa sektor UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. UMKM berperan penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan inklusif.

Pertumbuhan ekonomi inklusif, dalam artian semua lapisan masyarakat, termasuk pelaku UMKM merasakan manfaat. 

BACA JUGA:Pilgub Jatim Cerminan Pilpres, Tiga Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Puas Nomor Urut

Kategori :