Piala Suhandinata 2024: Indonesia Bungkam Srilanka, Makin Kukuh di Puncak Klasemen

Selasa 01-10-2024,16:13 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Retna Christa

Indonesia semakin tidak terbendung usai kemenangan beruntun dari Richie Duta Richardo, Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia, dan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi.


Piala Suhandinata 2024: Indonesia bungkam Srilanka, makin kukuh di puncak klasemen. Foto: Riska Anggraini/Salsabila Auilia sukses menang telak atas lawannya. -Deri Destan-AFP

Sebenarnya, sempat ada kejadian menegangkan waktu Richie Duta Richardo terjun. Sebab, tunggal putra kedua Indonesia tu mendapatkan perlawanan sengit dari Thilina Rajakaruna.

BACA JUGA:Konsisten di Empat Turnamen, Fikri/Daniel Melesat 30 Level di Peringkat BWF

BACA JUGA:Gagal Juara di Hongkong dan China Open, Ini Evaluasi Pelatih Tunggal Putra

Sang lawan sukses mencuri 10 poin lebih dulu, dan nyaris saja mengakhiri partai itu dengan kemenangan. Namun, Richie berhasil membalikkan kedudukan dan menuntaskan laga dengan skor 66-38.

"Kondisi lapangan berbeda dengan saat saya turun kemarin, jadi start awalnya kurang cepat," jelas Richie. "Kalah dengan lawan yang sudah turun duluan di partai pertama," lanjutnya.

Riska/Salsa berstatus sebagai ganda putri pertama meski mereka memiliki peringkat yang lebih rendah dari Isyana/Rinjani. Dalam sistem relay point di Piala Suhandinata 2024, hal itu memang diperbolehkan.

"Hari ini kami dipercaya turun sebagai ganda pertama, dan kami siap," kata Salsa. "Ke depan, bila dipercaya sebagai bagian dari strategi, kami akan selalu siap turun di posisi manapun. Kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," janji dia.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Sembuh dari Cacar Air, Gregoria Mariska Gugup Kembali ke Lapangan

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

Riska menambahkan, mereka tampil cukup baik di tiga pertandingan awal. Namun, mereka harus tetap terus meningkatkan performa. "Beruntung secara penyesuaian lapangan kami sudah bisa mengatasi," ucap Riska.


Piala Suhandinata 2024: Indonesia bungkam Srilanka, makin kukuh di puncak klasemen. Foto: ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mengamankan kemenangan.-Deri Destan-PP PBSI

Tunggal putri Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi mengunci keunggulan Indonesia dengan 88-48 di partai ketujuh.

Kali ini, ganda campuran Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Sri Lanka.

Indonesia menyisakan satu pertandingan di penyisihan Grup F. Pada Rabu, 2 Oktober 2024, mereka akan berhadapan dengan Polandia. Sejauh ini Polandia meraih dua kemenangan usai menundukkan Kepulauan Mariana Utara 110-48 dan Makau 110-83.

Kategori :