Menolak Panggilan Klub Spanyol, Alta Ballah Memilih Setia Bersama Persebaya

Menolak Panggilan Klub Spanyol, Alta Ballah Memilih Setia Bersama Persebaya

Alta Ballah yang aktif membantu serangan Persebaya saat menghadapi Bhayangkara FC, Senin 23 Januari 2023.--

Alta Ballah dipastikan menyelesaikan musim ini bersama Persebaya. Full back Persebaya itu memastikan tak akan berangkat ke Spanyol, memenuhi panggilan klub Liga 3 di sana.

Kepastian ini diberikan Pelatih Aji Santoso usai berkomunikasi dengan Alta dan ayahnya, Jommah Ballah. “Saya sudah bicara sama ayahnya. Juga dengan Alta. Keduanya memastikan akan bersama Persebaya sampai akhir musim nanti,” tegasnya.

Alta Ballah memang diminati klub CD Llosentense, Mallorca Spanyol. Ia diminta datang segera ke Spanyol. Klub itu berharap Alta bisa bermain di sana hingga 15 Juli mendatang.

Seperti halnya Marselino Ferdinan ke Belgia, Alta juga tinggal menyelesaikan proses adminitrasi di sana. Pasalnya, pihak klub itu sudah memantau kemampuan Alta sejak awal musim lalu. Alta pun sempat diundang salah satu agensi di Jerman untuk unjuk kemampuan selama dua pekan. 

Kabarnya, Alta memang berpikir ulang untuk menerima tawaran ini. Strata kompetisi klub peminat yang menjadi pertimbangan. Ia khawatir, justru kepindahannya ke Spanyol malah membuat karirnya redup.

Kemungkinan kualitas kompetisi di sana tak beda jauh dengan Liga 1 Indonesia. “Saya memang meminta untuk mempertimbangkan. Jangan asal Eropa saja. Yang terpenting kesempatan main agar makin berkembang. Itu harus diperhatikan bila memang mau aboard ke luar negeri,” kata Aji. 

Musim ini, perkembangan Alta Ballah memang cukup pesat. Ia mampu menjawab kepercayaan pelatih Aji Santoso yang merekrutnya dari Persita Tangerang. Berbeda dengan klub lamanya, di Persebaya Alta selalu menjadi pilihan utama.

Kesempatan main ini menjadi salah satu kunci konsistensi permainan yang ditunjukkan. “Saya senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Alta. Ia memang layak bermain di luar negeri. Postur dan kecepatannya mendukung. Tetapi saya minta ia bersabar dulu. Menuntaskan pekerjaan bersama Persebaya dulu,” tegasnya.

Bertahannya Alta, membuat Aji  Santoso bisa lebih tenang menyelesaikan musim ini. Termasuk yang terdekat menghadapi Madura United, Minggu (29/1) mendatang. Apalagi tim tuan rumah miliki  dua winger yang cepat. Termasuk, Reva Adi Utama yang musim lalu menjadi andalan Persebaya.

“Madura punya materi pemain berpengalaman di semua lini. Kami harus waspadai semuanya,” ujar Aji. Tim Persebaya sendiri hari ini libur latihan. Sabtu pagi akan bertolak ke Pamekasan Madura untuk melakoni derbi Suramadu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: