Sudah Rindu dengan Joel dan Ellie? Inilah 5 Fakta Unik di Balik Layar The Last of Us

Sudah Rindu dengan Joel dan Ellie? Inilah 5 Fakta Unik di Balik Layar The Last of Us

Foto di balik layar TLOU Craig Mazin (kiri), Merle Dandridge (tengah), dan Pedro Pascal (kanan)-twitter-@thelastofusnews

NEW YORK CITY, HARIAN DISWAY - The Last of Us season 1 sudah berakhir dengan 9 episode. Banyak penggemar yang sudah merindukan dinamika Joel dan Ellie. Untuk mengobati rasa kangen, berikut adalah 5 fakta unik di balik layar TLOU.

 

1. Pengisi suara the Last of Us versi permainan juga berperan dalam serial.


Troy Baker dan Ashley dalam versi serial dan versi game-youtube-Neogamer & HBO

 

Sebagian penonton mungkin tidak akan menyadari kehadiran pengisi suara Joel dan pengisi suara Ellie versi game dalam serial TLOU HBO. Mereka adalah Troy Baker dan Ashley Johnson.


Dalam Episode 8, Troy Baker hadir dan memerankan James teman dari antagonis utama, David. Ashley Johnson baru hadir dalam episode 9 sebagai Anna, ibu dari Ellie. Fakta unik lainnya adalah Ashley juga menjadi dasar 3D face model TLOU versi permainan.

 

BACA JUGA:The Last of Us Episode 9 : Akhir dari Perjalanan Joel dan Ellie

BACA JUGA:Yang Akan Terjadi Dalam Episode Terakhir The Last of Us

 

2. Dalam cerita asli game, Sam tidak tuli.


Sam versi game dan Sam versi HBO--HBO & Naughty Dog

 

Neil Druckman (sutradara versi permainan) dan Craig Mazin (sutradara versi serial) bekerja sama untuk produksi adaptasi TLOU bersama HBO. Mereka ingin memberikan representasi suasana inklusif pada live-action itu.

 

Keputusan Sam sebagai bocah tuli dieksekusi dengan baik. Mereka menggandeng aktor cilik tuli bernama Keivonn Woodard. Penampilan Keivonn juga di bawah bimbingan sutradara American Sign Language (ASL), CJ Jones. The Last of Us sebenarnya juga proyek besar debut pertama untuk Keivonn.

 

3. Episode 9 menggunakan bayi asli berusia 12 hari


Bayi yang ada dalam Episode 9 berperan sebagai Ellie Kecil--HBO

 

Masih ingat skenario Anna melahirkan Ellie? Bayi yang di sana bukan CGI, lo. Mereka adalah bayi kembar yang baru saja berusia 12 tahun. Kru di balik layar sempat bingung bagaimana cara memberi make-up darah yang aman bagi bayi.

 

Ashley Johnson menceritakan pada Variety bahwa mereka menggunakan selai buah. Bahkan tidak jarang sutradara harus berteriak cut karena si bayi tiba-tiba buang air kecil. Sepertinya memang sudah jadi resiko saat menggandeng aktor super muda, ya.

 

4. Kuda Ellie ternyata tidak nyata


Robot kuda yang ditunggangi Ellie--HBO

 

Dalam episode 8 Ellie sempat berkuda sendiri untuk memberi distraksi pada kawanan David. Saat itu mereka mencari Joel dan hendak membunuhnya. Namun, Joel sedang tidak berdaya.

 

Ellie berusaha memberikan distraksi pada kawanan David dengan berkuda dan menembakkan pistol. Ternyata adegan ini Bella Ramsey tidak benar-benar menaiki kuda. Aktris berusia 19 tahun itu hanya menaiki model robot sederhana yang berbentuk kuda.

 

5. Sebagian komposisi frame HBO adalah versi mirrored dari permainan


Komposisi frame yang sama--HBO & Naughty Dog

 

Banyak sekali contoh-contoh komposisi gambar dalam versi serial yang sebenarnya sama dengan versi permainan. Salah satunya ada dalam episode 1 skenario kematian Sarah. Benar-benar mirip seperti bayangan dari kaca.

 

BACA JUGA:The Last of Us Episode 8 : Terpisah dari Joel, Ellie dalam Bahaya

BACA JUGA:Sebelum 3 Episode Terakhir, Begini Perkembangan Hubungan Ellie dan Joel di The Last of Us

 

Contoh kedua ada dalam episode 2, Tess menunjukkan bekas gigitan luka infected pada Joel. TLOU dari HBO memang terkenal karena kedetailannya terhadap versi asli dalam permainan.

 

Demikian 5 fakta unik di balik layar the Last of Us season 1. Bagaimana? Sudah bisa mengobati rasa rindu? (Dara Nabila Salsabyla)

 

Sumber: