Brawijaya Awards, Kompetisi dan Apresiasi Terhadap Personil Babinsa Terbaik

Brawijaya Awards, Kompetisi dan Apresiasi Terhadap Personil Babinsa Terbaik

Brawijaya Awards. Ajang kompetisi dan apresiasi kepada personil Babinsa pengabdi masyarakat. Kerjasama antara Kodam V Brawijaya dan Harian Disway--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bintara Pembina Desa (Babinsa) selama ini dianggap sebagai pos penugasan TNI yang dipandang sebelah mata. Padahal, personil Babinsa adalah mereka yang bersentuhan lansung dengan masyarakat. Sehingga bisa dikatakan, Babinsa merupakan garda terdepan dalam hal hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

Kodam V Brawijaya, bekerjasama dengan Harian Disway, meluncurkan kompetisi Babinsa terbaik dalam Brawijaya Awards yang dimulai Jumat, 28 April 2023.

Brawijaya Awards bakal mengadu kreativitas, kecakapan, inovasi, dan nilai pengabdian 330 personil Babinsa dari seluruh Kodim seantero Jawa Timur. Brawijaya Awards diikuti oleh total 33 Kodim yang masing-masing mengirimkan 5 sampai 10 orang Babinsa. 


Suasana penjurian oleh tim Harian Disway--

 

BACA JUGA:Pendatang Surabaya Tembus 297 Ribu Orang

 

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Berangkatkan Dua Bus Mudik Gratis ke Jakarta

 

Para Babinsa akan memaparkan rogram-program pengabdian yang ia rancang di desanya masing-masing. Ada sepuluh kategori yang dilombakan. Yaitu : Kategori aksi sosial, ketahanan pangan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kepedulian terhadap pendidikan, pemberdayaan pemuda, olahraga, toleransi antar umat beragama, peduli lingkungan, dan pelestarian budaya.

 

Pada tahapan awal, para Babinsa ini beradu idea dan mempresentasikan program-program kerjanya pada Dewan Juri selama 1 jam. 50 Babinsa dengan program kerja/pengabdian terbaik akan maju ke babak selanjutnya. 

 

BACA JUGA:Setelah Pertemuan di Rumah Airlangga, KIB Masih Mengambang

BACA JUGA:TKW Korban Farouk Terus Bertambah, Polisi Buka Hotline Pengaduan

 


Kodim 0805 Ngawi mempresentasikan program pengabdian masyarakat oleh personil Babinsa--

 

Pada babak selanjutnya, para dewan juri akan melakukan penilaian langsung ke wilayah kerja masing-masing Babinsa untuk menilai secara langsung bagaimana program-program mereka terlaksana, dan memberi dampak pada Desa dimana mereka mengabdi.

 

Pada akhir kompetisi, akan dipilih 3 Babinsa terbaik untuk masing-masing kategori serta 1 Kodim terbaik dengan babinsa penyabet penghargaan terbanyak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: