Cetak Advokat Muda Profesional, Kontribusi FH-UPH Surabaya untuk Bangsa

Cetak Advokat Muda Profesional, Kontribusi FH-UPH Surabaya untuk Bangsa

Foto bersama peserta PKPA 2023, bersama narasumber, jajaran FH-UPH Surabaya, dan DPC Peradi Surabaya, Sabtu, 20 Mei 2023-Eko Setyawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya kembali digelar. Inilah, wujud kontribusi UPH Surabaya, dalam mencetak calon advokat profesional bangsa.

 

Dalam program tersebut, UPH Surabaya menggandeng lembaga advokat: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya. Memberikan pengetahuan, keterampilan, kepada sebanyak 29 peserta.

 

"Sudah kali kedua, kami menyelenggarakan program PKPA ini. Kali ini disambut antusias peserta. Baik dari kalangan masyarakat umum dan mahasiswa kami FH-UPH Surabaya dari berbagai tingkat semester," ujar Agustin Widjiastuti, Kepala Program Studi (Prodi) FH-UPH Surabaya, Sabtu, 20 Mei 2023.

BACA JUGA: Babinsa Inspiratif Sertu Ali Mustofa, Motivator Peduli Seni Tradisi

BACA JUGA:Tim 1 dan 4 Akhiri Tugas, Tim 2 dan 3 Masih Lanjut

Ada sebanyak 25 orang narasumber, yang dihadirkan dari kalangan praktisi hukum. Mereka memberi pelatihan tentang keahlian hukum selama empat minggu, mulai Jumat, 25 April 2023, hingga 20 Mei 2023. Yang diikuti puluhan peserta secara luring maupun daring.

 

"Program pelatihan itu, dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tuntas, dengan lancar," kata Agustin. Dalam program itu, puluhan peserta menerima berbagai materi pembelajaran terkait perilaku peradilan, misalnya, dan pemahaman advokat, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Deretan Prestasi Vyn Selama Menjadi Roamer di RRQ

BACA JUGA:Siap-Siap Nabung! 5 Game Baru Ini Dirilis Juni 2023

Ketua DPC Peradi Surabaya Hariyanto, mengatakan, pihaknya memberikan sebuah materi pembelajaran yang sesuai dibutuhkan advokat di masa yang akan datang: yang baik, sesuai kode etik, dan menjadikan advokat yang berkarakter, sebagai pelayan keadilan.

 

"Tentu, kami ingin peserta bisa melakukan profesinya dengan benar, nantinya. Dapat sesuai rambu yang ditentukan oleh Peradi. Membela dan mendampingi dalam hak mencari keadilan, yang dibutuhkan masyarakat," ujar Hariyanto.

 

"Dengan begitu, para pencari keadilan pun, masyarakat semakin percaya," lanjut Hariyanto, usai dirinya hadir dalam penutupan acara PKPA 2023, FH-UPH Surabaya, lantai 5, Samator Building, Surabaya tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: