Menhub Pamerkan Vespa Listrik Hasil Konversi Elder Garage, Akan Mejeng di World Vespa Day

Menhub Pamerkan Vespa Listrik Hasil Konversi Elder Garage, Akan Mejeng di World Vespa Day

Menhub memamerkan Elettrico, vespa listrik hasil konversi bengkel Elders Garage-Kemenhub-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Skuter listrik hasil konversi bengkel Elder Garage, Elettrico dipamerkan di lobby Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta. 

Elders Garage atau PT Roda Elektrik Asia ini memang terkenal sebagai pelopor produsen motor listrik hasil konversi. Salah satunya adalah mengkonversi motor skuter (vespa) dari mesin bensin menjadi berpenggerak listrik.  

Skuter listrik hasil konversi Elders ini telah di uji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB). Setelah konversi, vespa Elettrico berkapasitas mesin 110 cc dengan daya baterai mencapai 3000 watt. 

Pengujiannya meliputi pemeriksaan kelaikan sistem penggerak motor listrik dan pengujian tipe fisik kendaraan bermotor listrik.

BACA JUGA:Pembebasan Lahan IKN Tunggu KLHK, Luhut Perintahkan Secepatnya Dilaksanakan

BACA JUGA:Hilirisasi Bikin Pasar IPO Indonesia Masuk empat Besar Dunia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi karya anak bangsa tersebut. Salah satunya ditunjukkan dengan membubuhkan tandatangan di body skuter. 

Skuter listrik limited edition ini merupakan hasil kolaborasi antara Elders Garage dengan Motolino, dealer Vespa terbesar yang ada di Swiss.


Menhub membubuhkan tandatangan di body vespa listrik hasil konversi-Kemenhub-

Selain Menhub Budi Karya, skuter listrik yang juga ditandatangani oleh sejumlah Menteri ini nantinya akan dibawa ke acara Vespa World Day 2023. Sebuah pertemuan tahunan klub vespa dunia yang akan berlangsung di Interlaken, Swiss pada 15-18 Juni 2023 mendatang. 

Dalam event tersebut, sekitar 4.000 hingga 6.000 penggemar Vespa dari berbagai belahan dunia akan berkumpul dan melakukan touring bersama.

BACA JUGA: Jangan Kebanyakan Selfie di Depan Kakbah

Sebelum tiba di kantor Kemenhub, Tim Elders bersama dengan perwakilan Vespa Club Indonesia, dan musisi Kaka Slank akan melakukan konvoi menggunakan skuter listrik menuju kantor Kemenhub.

“Kreativitas dari para pelaku UKM yang ada di Indonesia, seperti Elders Garage ini luar biasa. Apabila ini menjadi satu keahlian maka nilai tambah yang diperoleh itu luar biasa tinggi sekali. 

Sumber: