Ancelotti Latih Timnas Brasil: Paham Karakter Vinicius, Neymar, Rodrygo, dan Eder Militao

Ancelotti Latih Timnas Brasil: Paham Karakter  Vinicius, Neymar, Rodrygo, dan Eder Militao

Carlo Ancelotti-mirror.co.uk-

HARIAN DISWAY - Carlo Ancelotti telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru tim nasional Brasil. Padahal, kontraknya dengan Real Madrid baru selesai 2024 mendatang.

Konfederasi Sepak Bola Brasil mengumumkan hal itu Selasa, 5 Juli 2023. Rupanya, Ancelotti bakal tetap di Madrid sampai kontraknya selesai. Ia baru bergabung ke Timnas Brazil Juni 2024 untuk Copa America.

Ancelotti, 64 tahun, akan memimpin tim nasional untuk pertama kalinya dalam karir pelatihannya. Ia bakal menggantikan posisi Tite. Ia dipecat setelah kekalahan di perempat final melawan Kroasia di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Sementara itu, pelatih kepala Fluminense, Diniz, akan mengambil alih tanggung jawab saat ini. Ia menggantikan Ramon Menezes yang merangkap sebagai manajer U-20 Brasil. 


Carlo Ancelotti dan tim Real Madrid merayakan gelar Juara Dunia Antar Klub di Maroko.-twitter @realmadrid-

BACA JUGA:Real Madrid Masih Sayang Carlo Ancelotti, Florentino Perez dan Modric Beri Dukungan

BACA JUGA:Kekalahan Terparah Carlo Ancelotti dan Real Madrid di Liga Champions

Diniz, 49 tahun, akan tetap menjalankan tugasnya di Fluminense dan hanya akan bergabung dengan Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia. Ancelotti baru mengambil alih untuk Copa America 2024 dan Piala Dunia FIFA 2026.

Pelatih Italia tersebut akan bertemu kembali dengan pemain-pemain yang pernah dilatihnya, seperti Vinicius Jr., Neymar Jr., Rodrygo, Eder Militao, dan lainnya. Dengan begitu, ia tak perlu menyesuaikan diri terlalu lama.

Perjalanan Karir Carlo Ancelotti

Ancelotti hampir menjadi pelatih tim nasional pada rentang waktu antara 1992 dan 1995, ketika ia menjadi asisten legendaris pelatih Italia, Arrigo Sacchi. Ancelotti memulai karir pelatihnya setelah menjadi pemain AC Milan. Ia melatih AC Milan, Real Madrid, Chelsea FC, Paris Saint-Germain.

Ia akan meninggalkan Real Madrid setelah dua periode yang sukses. Ia berhasil memenangkan LaLiga, Liga Champions UEFA, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan gelar penting lainnya. Ancelotti sekarang memiliki tugas untuk membawa Brasil meraih kemenangan Piala Dunia keenam, yang akan mengukuhkannya sebagai salah satu pelatih kepala terbesar dalam sejarah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: