Alhamdulillah, Kota Pasuruan Mendapatkan Hibah Lampu Hias untuk Masjid Jamik dari Menteri BUMN

Alhamdulillah, Kota Pasuruan Mendapatkan Hibah Lampu Hias untuk Masjid Jamik dari Menteri BUMN

Menteri BUMN Erick Tohir mengunjungi Kota Pasuruan. Ia menghibahkan lampu hias untuk Masjid Jamik Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berhasil mendapatkan hibah lampu hias dari Menteri BUMN Erick Thohir. Sabtu malam, 12 Agustus 2023, di pelataran Masjid Al-Anwar, tepat di bawah Payung Madinah, digelar launching yang juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Lampu hias Masjid Jamik Al-Anwar dan tugu alun-alun merupakan bantuan dari yayasan At-Thohir milik Erick Thohir.

BACA JUGA:Gus Ipul Perdana Ikuti Sedekah Laut Kota Pasuruan

BACA JUGA:Gus Ipul Titip Doa bagi Kota Pasuruan kepada Jamaah Calon Haji

"Pada saat saya berkunjung ke Masjid At-Thohir milik Pak Erick di Depok, saya melihat tata cahayanya bagus sekali. Lalu, saya nyeletuk, apa bisa kalau ini diaplikasikan di Pasuruan," ujar Gus Ipul, mengisahkan awal mula ketertarikan Erick Thohir membantu pengadaan lampu hias itu.

Erick kemudian menyanggupi permintaan Gus Ipul agar lampu hias sejenis dipasang di Kota Pasuruan. Ia menjelaskan kepada Erick bahwa Kota Pasuruan sedang giat merevitalisasi kawasan alun-alun dan pembangunan Payung Madinah. Alhasil, dipilihlah Masjid Jamik Al-Anwar dan tugu alun-alun sebagai titik pengaplikasian lampu hias berwarna-warni itu.

BACA JUGA:GOR Kota Pasuruan Bakal Direnovasi Ulang

BACA JUGA:Gus Ipul Semangati Ribuan Lansia di Kota Pasuruan

"Saya benar-benar bahagia. Kita mensyukuri suatu hal yang menjadi bagian upaya untuk memperindah Kota Pasuruan," imbuh Gus Ipul. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Erick Thohir menyatakan kebahagiaannya dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Pasuruan serta dapat ikut menjadi bagian mewujudkan keindahan Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Gus Ipul Minta Fatwa MUI Soal Problem Parkir di Kota Pasuruan

BACA JUGA:Pimpin Kota Pasuruan, Gus Ipul Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut

Ia berharap agar lampu yang dicahayakan di masjid dan alun-alun memiliki makna untuk menjadi penerang bagi kota santri ini dan tetap menjadi kota kejayaan bangsa Indonesia.

"Semoga lampu hias ini menjadi simbol cahaya kebangkitan, cahaya yang menjadi bagian untuk menghidupkan akhlak kita sebagai umat dan bangsa Indonesia, untuk membawa perubahan dan kemajuan Indonesia," ucap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: