Ajaib, Muhaimin Sebut Duet dengan Anies Baswedan Sudah Diisyaratkan Para Kiai Sejak Lama

Ajaib, Muhaimin Sebut Duet dengan Anies Baswedan Sudah Diisyaratkan Para Kiai Sejak Lama

Anies Baswedan sebut tidak diberikan waktu untuk komunikasi dengan AHY, namun dirinya telah melakukan komunikasi dengan PKS.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sah menjadi pasangan capres-cawapres pertama di Pilpres 2024. 

Deklarasinya baru saja berlangsung di Balai Adika, Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu sore, 2 September 2023.

Kehadiran pasangan ini cukup mengejutkan. Luput dari prediksi dari para pengamat politik. Sebab, selama ini Cak Imin--sapaan karib Muhaimin Iskandar -- memang digadang-gadang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun anehnya, duet dengan Anies Baswedan ini telah diisyaratkan oleh seorang Ulama di Jawa Timur sejak lama. 

BACA JUGA:Pakai Akronim "Amin", Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Resmi Capres dan Cawapres 2024

Muhaimin menuturkan, saat itu tahun 2021, ia sowan kepada KH. Kholil As’ad, putera KH. As’ad Syamsul Arifin, salah satu pendiri NU, pahlawan nasional dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo. 


KH Kholil As'ad turut hadir dalam deklarasi Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya-Mohammad Nur Khotib/Harian Disway-

Saat itu, Muhaimin yang masih belum kepikiran soal akan jadi cawapres siapa, tiba-tiba mendengar dawuh dari KH Kholil As’ad.  "Muhaimin, menurut saya kamu pasangan dengan Anies baswedan,"  ujarnya menirukan dawuh KH Kholil

Cak Imin mengaku hanya terdiam. Tak berani mengiyakan atau menolak. Hanya dalam hati ia membatin. "Lho, lho, gak bahaya ta?" kenangnya lantas disambut tawa hadirin.

BACA JUGA:Duet Anies-Cak Imin Dideklarasikan, Kata Dahlan Iskan Hal Ini Bakal Terjadi...

Ternyata, apa yang disampaikan KH Muhammad Kholil terjadi. Cak Imin resmi berpasangan dengan Anies. Pasangan ini, kata Cak Imin, juga telah mendapat restu dari senior, kiai, dan para ulama.

Bahkan, sempat meminta doa dan saran dari Gus Badawi yang sedang di Mekkah. "Kata beliau hasilnya muncul. Jalan terus. Pasangan terbaik," tandas Wakil Ketua DPR RI itu.

Menurut Cak Imin, pembentukan pasangan ini memang mendadak. Bahkan hanya tiga kali rapat pleno. Dua kali di Jakarta, dan sekali di Surabaya. "Dan akhirnya memberi perintah ke saya untuk  menerima berpasangan dengan sahabat lama saya, Anies Baswedan," tandasnya.(Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: