Rekomendasi 8 Drakor Terbaik Netflix yang Wajib Kamu Tonton Versi Majalah TIME

Rekomendasi 8 Drakor Terbaik Netflix yang Wajib Kamu Tonton Versi Majalah TIME

REKOMENDASI 8 drakor terbaik Netflix yang wajib kamu tonton versi majalah TIME. -tvN-

HARIAN DISWAYNetflix turut menyebarkan virus Hallyu ke seluruh dunia—terutama AS dan Eropa.

Ketika kanal-kanal TV kabel konvensional masih berkutat dengan hiburan yang itu-itu saja, platform streaming tersebut sudah menginvestasikan dana ratusan juta dolar untuk konten dari Korea.

Sejak 2020, konten Korea mulai membanjiri Netflix. Mereka tidak hanya membeli drama-drama yang sudah pernah tayang. Tapi juga menciptakan konten-konten orisinal sendiri.

Dari situ, lahirlah drakor dan film-film luar biasa seperti Squid Game, D.P., The Glory, hingga Space Sweepers.

BACA JUGA: Review Drakor King the Land: Akhir Bahagia Kisah Cinderella Versi Korea

Di antara drama produksi Korea dan konten orisinal itu, TIME telah memilih delapan yang terbaik. Mereka tayang antara 2018-2023. Masih hangat dan sangat hype pada masanya.

Bahkan setelah tamat pun, mereka masih menempati posisi 10 besar drama paling banyak ditonton hingga beberapa bulan berikutnya.

Nah, kalau weekend ini belum ada rencana apa-apa, bingeing judul-judul berikut sangat layak dicoba!

Hometown Cha-cha-cha (2021)
(Kim Seon-ho, Shin Min-ah, Lee Sang-yi)


REKOMENDASI 8 drakor terbaik Netflix yang wajib kamu tonton versi majalah TIME. -tvN-

Hometown Cha-Cha-Cha Mengisahkan tentang dokter gigi sukses, Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) yang mengalami masalah di kliniknya. Dia pindah ke Gongjin kota kecil di tepi laut yang indah sekali. Di sana, ia bertemu pria pengangguran yang tampaknya bisa mengerjakan semua hal. Namanya Hong Du-sik (Kim Seon-ho).

Bersama-sama, mereka mengalami petualangan romantis yang penuh komedi. Sambil belajar menghargai makna sederhana dalam kehidupan.

Meskipun bergenre komedi romantis, sisi dramanya sangat kuat. Banyak nilai yang diangkat. Mulai dari parenting, kesehatan mental, kesejahteraan perempuan, dan tentunya cinta kasih, disajikan dalam jalinan plot yang indah dan menghangatkan hati.

BACA JUGA: 3 Alasan Nonton Drakor Celebrity, Ungkap Sisi Lain Dunia Selebgram

The Glory (2022-2023)
(Song Hye-kyo, Lee Do-hyun)


REKOMENDASI 8 drakor terbaik Netflix yang wajib kamu tonton versi majalah TIME.-Netflix-

Dalam The Glory, bukan sekadar bullying yang menjadi fokus utama. Melainkan masalah sosial yang luas dan dampak berkelanjutan.

Drama berdurasi delapan episode dan mengikuti perjalanan Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) yang berusaha balas dendam kepada teman-teman SMA-nya yang merundung dia dulu. Skenarionya kuat dan ending-nya memuaskan. Penonton pun senang.

Meskipun adegan-adegan kekerasannya agak disturbing, drama ini masuk ke dalam Top 10 Netflix di 89 negara dan menjadi salah satu drama paling populer di Netflix tahun ini.

BACA JUGA: 5 Fakta tentang Numbers, Drakor Comeback Kim Myung-soo Setelah Wamil

Squid Game (2021-2023)
(Lee Jung Jae, Park Hae-soo, Jung Ho-yeon)


REKOMENDASI 8 drakor terbaik Netflix yang wajib kamu tonton versi majalah TIME.-Netflix-

TIME tentu tidak melewatkan Squid Game yang memecahkan rekor penonton. Kisahnya memang unik dan terasa sangat fresh di AS.

Tentang sebuah survival game rahasia berhadiah Rp 456 miliar, yang diikuti oleh 456 peserta. Yang kalah dalam game itu tidak hanya tereliminasi dari arena permainan. Tapi juga dari kehidupan. Alias dibunuh.

BACA JUGA: 8 Hal yang Kita Ketahui Tentang Squid Game 2

Meskipun adegan kekerasannya membuat tontonan ini mendapat rating 15+, Squid Game disukai karena temanya sangat menggugah.

Ia dapat menyalurkan katarsis penonton yang mayoritas menjadi budak korporat. Serta menjadi korban dari kapitalisme yang kejam. Hingga kini, Squid Game sudah ditonton selama 1,65 miliar jam, dan meraih berbagai penghargaan.

Mr. Queen (2020)
(Shin Hye-sun, Kim Jung-hyun, Seol In-ah)

Mr Queen menjadi contoh dari drama yang sukses menggabungkan beragam genre. Selain mengangkat isu gender, ia juga mencampurkan tema body-swap, politik, hingga komedi. Semuanya diracik dalam skala yang pas. Sehingga jadi keren banget, sekaligus lucu banget.

Ia mengisahkan seorang koki zaman modern yang tiba-tiba terlempar ke era Joseon dan terperangkap dalam tubuh seorang ratu.

Meskipun awalnya kontroversial karena dituduh merendahkan sejarah, Mr Queen tetap menjadi salah satu drama yang paling populer di Korea. Apalagi akting Shin Hye-sun ciamik sekali!

BACA JUGA: 5 Fakta Drakor Terbaru Ok Taecyeon My Heart is Beating

Extraordinary Attorney Woo (2022)
(Park Eun-bin, Kang Ki-yong)


REKOMENDASI 8 drakor terbaik Netflix yang wajib kamu tonton versi majalah TIME.-ENA via Netflix-

Extraordinary Attorney Woo, drama hukum dengan pemeran utama Park Eun-bin ini banyak menuai pujian karena menghadirkan representasi neurodiversity. Karena mengangkat tokoh yang menderita spektrum autisme.

Ia mengisahkan tentang Woo Young-woo, pengacara muda penderita spektrum autisme, yang bekerja di firma hukum ternama. Meskipun ada dramatisasi, serial ini menciptakan ruang yang inklusif untuk penyandang disabilitas. Yang membuatnya berbeda dengan drama hukum serupa.

BACA JUGA: Drakor All That We Loved: Ingin Nonton Sehun EXO, Malah Terhipnotis Plot Superseru

SKY Castle (2018)

SKY Castle adalah kritikan terhadap pola asuh yang keras yang umum di beberapa wilayah Asia. Terutama dalam konteks pendidikan swasta.

Cerita berpusat pada empat keluarga kaya yang tinggal di lingkungan elite di Seoul. Mereka bersaing memasukkan anak-anak mereka ke universitas terbaik.

BACA JUGA: Penonton The Glory Baper ke Pemeran Antagonis, Followers Shin Ye Eun Turun

Agak makjang sih, tapi ratingnya tinggi sekali. Mencapai 23,799 persen. Drama JTBC itu menjadi drakor dengan rating nomor tiga tertinggi sepanjang masa yang tayang di TV kabel.

SKY Castle juga sangat populer di Tiongkok karena kesamaannya dengan ujian masuk perguruan tinggi (gaokao). Ujian itu juga sangat menekan dan menuntut siswa dan keluarganya.

Our Blues (2022)
(Lee Byung-hun, Cha Seung-won, Lee Jung-eun)

Antologi drama melankolis yang ber-setting di Pulau Jeju ini menampilkan sejumlah aktor top Korea. Termasuk Lee Byung-hun, Kim Woo-bin, Lee Jung-eun, dan Cha Seung-won.

Drama populer ini menggabungkan cerita beberapa keluarga di komunitas wisata Pulau Jeju. Seorang marketing bank yang ingin memanfaatkan cinta pertamanya untuk melepaskan diri dari jeratan utang.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Drakor Tentang Dunia Kpop

Anak SMA yang hamil. Dan seorang gadis yang memendam cinta pada sahabatnya sendiri. Drama ini menjadi gambaran lengkap tentang kesedihan, rasa sakit, dan pendewasaan.

D.P (2021-2023)
(Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan)


REKOMENDASI 8 drakor terbaik Netflix yang wajib kamu tonton versi majalah TIME.-Netflix-

Ketika D.P. dirilis, ia menjadi sangat kontroversial dan memicu perdebatan tentang sistem wajib militer di Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: time