50 Tahun Berakting, Christine Hakim Pamer Perannya sebagai Siti dalam "Just Mom"

50 Tahun Berakting, Christine Hakim Pamer Perannya sebagai Siti dalam

Christine Hakim bicara tentang film Just Mom yang telah dirilis di aplikasi bioskoponline. Semakin tua dia semakin produktif.-GoodWork Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Nama Christine Hakim sudah dikenal sejak 1973. Dia memainkan peran pertamanya dalam film berjudul Cinta Pertama karya Teguh Karya.

Hingga kini, Christine telah berkarier 50 tahun sebagai artis. Selama itu pula dia tetap berkarya dan menjadi penyampai pesan lewat karakter-karakter yang diperankan.

Sepanjang kiprahnya itu, dia mendapat sejumlah penghargaan. Mulai dari aktris terbaik di Festival Film Indonesia 1974 lewat film Cinta Pertama.

Christine juga menerima penghargaan FIAPF Award di Asia Pacific Screen Awards 2010, hingga Lifetime Achievement Award di Indonesian Movie Actors Awards 2017.

BACA JUGA: Sebelum Kopi Sianida Jessica Wongso, Simak 5 Film Dokumenter Netflix Tentang Pembunuhan Menghebohkan

BACA JUGA: Film Live Action Golden Kamuy Resmi Rilis Trailer dan Jadwal Tayang

Terakhir Christine berperan dalam Just Mom. Sebagai Siti. Tokoh utama. Melalui perannya itu, Christine dapat lebih memahami tentang peran seorang ibu. Dia berbicara saat perilisan film tersebut di aplikasi bioskop online (www.bioskoponline.com) pada 5 September 2023.

"Film Just Mom membuat sudut pandang saya lebih luas. Tidak hanya melihat dari sudut pandang anak. Tapi juga seorang ibu," ujarnya.

Christine dapat memahami apa yang dirasakan, apa yang dipikirkan, apa yang dikorbankan, dan lain-lain.

"Intinya, karena suatu hari nanti kita, para perempuan ini akan menjadi seorang ibu, dan kita pernah menjadi anak. Jadi, ibu adalah kita. Kita adalah ibu," lanjutnya.

Siti dikisahkan sebagai ibu yang penuh kasih sayang. Bahkan kasih sayangnya tak luntur meski anak-anaknya telah tumbuh dewasa.

Kisahnya menjadi semakin istimewa ketika tokoh Siti dengan tulus memberikan kasih sayangnya kepada Murni, seorang ODGJ yang sedang hamil.

BACA JUGA: 2 Bulan Lagi! Nike Ardilla The Series yang Dibintangi Zoe Abbas Jackson Siap Tayang

BACA JUGA: Kondisi Terkini Ellie Goulding, Baik-Baik Saja setelah Wajahnya Dihantam Kembang Api

Maka film Just Mom bukan hanya tentang seorang ibu yang memiliki kebesaran hati. Tetapi juga mengingatkan tentang kasih dan dukungan seorang ibu pada anak-anaknya.

“Film Just Mom mengingatkan tentang perjuangan ibu saya dalam mendukung karier saya. Saya yakin tanpa dukungan ibu, saya tidak akan mampu meraih prestasi seperti sekarang," ungkapnya.

Film Just Mom tidak hanya menghadirkan akting luar biasa dari Christine. Tetapi juga memberi pelajaran berharga tentang kehidupan, keluarga, dan empati terhadap sesama.

Just Mom pun diperkuat oleh sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya. Beberapa di antaranya: Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, Dea Panendra, Toran Waibro, dan Pritt Timothy.

Mereka semua bersatu untuk menghidupkan kisah keluarga yang penuh dengan konflik, kehangatan, dan momen-momen mengharukan.

Film Just Mom diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga. Diadaptasi dari novel "Ibu, Doa yang Hilang" karya Bagas Dwi Bawono.

Film itu telah mendapat apresiasi di berbagai festival film. Seperti World Premiere di Jakarta Film Week pada 20 November 2021 dan Special Screening di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 (JAFF 2021).

Just Mom berisi perjalanan emosional yang menyentuh itu ditayangkan secara terbatas di aplikasi Bioskop Online. Dapat dinikmati dengan membayar 20 ribu rupiah. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: