Akun Instagram KBS Unggah Foto Anies-Muhaimin, Manajemen: Diretas!

Akun Instagram KBS Unggah Foto Anies-Muhaimin, Manajemen: Diretas!

KBS unggah foto Amin: tangkapan layar menunjukkan postingan akun resmi PDTS Kebun Binatang Surabaya yang mengunggah foto pasangan Anies - Imin. Postingan tersebut kini sudah dihapus-KBS/diolah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Akun instagram milik Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) selaku pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) bikin heboh.

Sekitar pukul 09.30 pagi tadi, tiba-tiba akun tersebut mengunggah foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sedang berpose di balkon Hotel Majapahit, Surabaya.

Momen tersebut kemungkinan besar terjadi saat deklarasi pencalonan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Bacapres dan Bacawapres dalam Pilpres 2024 di tempat yang sama pada 2 September lalu. 

BACA JUGA:Perangi Judi Online, Kominfo Sudah Blokir Hampir 1 Juta Website dan Konten Media Sosial

Selain unggahan foto Anies dan Muhaimin, pengunggah menyertakan caption “Untuk indonesia lebih baik 2024”. 

Tentu saja unggahan tersebut banjir komentar dari warganet. Tak lama kemudian, admin akun instagram KBS pun langsung menghapus unggahan itu.

"Akun Instagram kami sempat direntas," ujar Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi dalam rilis yang diterima Harian Disway, Selasa, 19 September 2023.

Awalnya, manajemen KBS menerima informasi itu dari awak media. Tim humas KBS pun juga tak tahu siapa di balik pengunggah foto tersebut. Lantaran semua petugas sedang bekerja di lapangan.

BACA JUGA:Najwa Shihab Masuk Daftar Kandidat Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

Tim humas lantas mengecek akun instagram KBS. Ternyata, akun sudah terkunci, tak seperti biasanya. Setelah berhasil log in, unggahan langsung dihapus.

"Sekarang akun Instagram sudah bisa terbuka sekitaran 5-10 menit yang lalu, kami sudah langsung hapus postingan tersebut kami ganti password juga," kata Lintang.

Manajemen KBS tak mau kejadian serupa terulang. Kini, semua password akun media sosial KBS sudah diganti. 

BACA JUGA:Muhaimin Berpotensi Sumbang 13 Juta Suara untuk Anies

Sementara itu, Manajemen KBS pun juga sudah mengklarifikasi lewat unggahan baru:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: