Lima Bayi Prematur di RS Al-Nashr Dilaporkan Tewas Membusuk, Orang Tua dan Petugas Dipaksa Mengungsi

Lima Bayi Prematur di RS Al-Nashr Dilaporkan Tewas Membusuk, Orang Tua dan Petugas Dipaksa Mengungsi

5 bayi premature di RS Al-Nasr yang mati dengan tragis dan membusuk akibat kondisinya yang tidak memungkinkan untuk dievakuasi. -X (Twitter) @OnePathNetwork-

HARIAN DISWAY - Sebanyak 5 Bayi Prematur di RS Al-Nasr Gaza Utara dilaporkan tewas membusuk setelah berjam-jam tak mendapatkan bantuan hidup dan perawatan intensif. 

Sebuah video yang diposting oleh akun @middleeasteye, seseorang mengabadikan penemuannya di ruang inkubasi bayi RS Al-Nashr.

Sebelumnya, pertempuran antara Hamas dan Israel telah memaksa para staf RS Anak Al-Nasr di Gaza untuk pergi. 

Selang tiga minggu, kelima bayi prematur tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk di RS Al-Nasr pada Senin, 27 November 2023 waktu setempat.


Bayi prematur di RS Al-Nasr ditemukan mati membusuk di ruang perawatan mereka pada 29 November 2023. -X (Twitter) @almashhadmedia-

BACA JUGA:Gencatan Senjata Berakhir, Hamas Kembali Luncurkan Roket ke Israel, Sebut Netanyahu Tak Akan Menang

BACA JUGA:Masih Ada Harapan, Gencatan Senjata Antara Hamas-Israel Tengah Diupayakan

Menurut Direktur Rumah Sakit Al-Nasr Dr Mustafa Al-Kahlot, sebelumnya ia telah meminta bantuan kepada organisasi internasional seperti Palang Merah Internasional (ICRC) untuk menyelamatkan bayi-bayi tersebut.

Namun, usahanya berakhir sia-sia karena ia tidak mendapatkan respon sama sekali dari pihak tersebut. 

Al-Kahlot menyatakan bahwa dia telah memberitahu para tentara Israel tersebut mengenai kondisi kelima bayi prematur yang masih menggunakan alat bantu pernapasan dan kondisinya tidak memungkinkan untuk dievakuasi.

Kesulitan proses evakuasi ini juga ditambah dengan minimnya peralatan khusus untuk menyelamatkan nyawa bayi tersebut. Menanggapi hal itu, tentara Israel pun berjanji untuk menjaga dan merawat kelima bayi tersebut. 

Para dokter pun akhirnya terpaksa meninggalkan mereka di dalam rumah sakit dengan memegang janji tentara Israel yang mau merawat mereka.

Namun, sadisnya anak-anak dibiarkan mati perlahan tanpa memenuhi janji yang telah mereka buat sebelumnya.

BACA JUGA:Bicara di Forum R20 ISORA, Rabi Yahudi Sebut Indonesia adalah Pemimpin Kemanusiaan Bagi Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: