Sukses Berat! Inilah Daftar Pemenang Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Ada Favoritmu?

Sukses Berat! Inilah Daftar Pemenang Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Ada Favoritmu?

SUKSES berat! Inilah daftar pemenang Golden Disc Awards 2024 di Jakarta. Foto: Seventeen mendapatkan Daesang untuk Album Terbaik tahun ini. -GDA Official-

HARIAN DISWAY - Untuk kali pertama dalam sejarah, ajang penghargaan musik Korea diselenggarakan di Indonesia. Yakni Golden Disc Awards (GDA) 2024. Ajang itu dimeriahkan oleh penampilan banyak sekali idol group papan atas. Seperti Seventeen, Stray Kids, NewJeans, IVE, ZeroBaseOne, dan masih banyak lagi.

Pembawa acaranya adalah member ASTRO Cha Eun Woo dan penyanyi senior Sung Si Kyung. Dengan daftar line up yang keren itu, GDA 2024 tetap menarik minat ribuan penggemar. Meski tiketnya dianggap mahal oleh sebagian besar fans.

Namun, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah penghargaan yang dibagikan dalam GDA edisi ke-38 ini lebih sedikit. Ambil contoh GDA 2023 di Bangkok, Thailand, misalnya. Mereka menggeber penghargaan untuk 15 kategori.

BACA JUGA:Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

Sedangkan di Indonesia hanya 10 kategori. Terdiri dari 5 kategori utama, dan 5 awards kategori tambahan.


SUKSES berat! Inilah daftar pemenang Golden Disc Awards 2024 di Jakarta. Foto: Stray Kids mendapat gelar Global K-Pop Artist di JIS, 6 Januari 2024.-GDA Official-

Banyak yang menduga, GDA tahun ini memangkas jumlah penghargaan untuk memperbanyak jatah waktu performance. Sebab, ada 14 idol group yang menampilkan lagu andalannya di GDA 2024.

Namun, belum tentu itu benar. Sebab, di Bangkok, performer-nya malah mencapai 17 idol group. Tapi jumlah penghargaannya masih banyak.

BACA JUGA:Golden Disc Awards 2024 2 Hari Lagi, ENHYPEN Sudah Tiba di Jakarta!

Berikut ini daftar pemenang GDA 2024.

Digital Daesang (Song of the Year)

NewJeans (Ditto)

Album Daesang (Album of the Year)

Seventeen (FML)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber