Perlinmas Beri Dukungan Untuk Prabowo-Gibran, TKN Sebut Perjuangan Linmas Insyaallah akan Terwujud

Perlinmas Beri Dukungan Untuk Prabowo-Gibran, TKN Sebut Perjuangan Linmas Insyaallah akan Terwujud

Perlinmas berikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran untuk Pemilu 2024 satu putaran.-Intan Afrida Rafni-

HARIAN DISWAY - Persatuan Relawan Perlindungan Masyarakat (Perlinmas) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami keluarga besar Perlinmas mendeklarasikan dukungan terhadap bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," tegas Ketua Perlinmas Dede Misbahudin kepada wartawan, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin, 15 Januari 2024.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyambut dengan baik dukungan tersebut. Bahkan, pihaknya memastikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memperjuangkan cita-cita dan harapan dari Relawan Perlindungan Masyarakat (Perlinmas) jika memenangkan Pilpres 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Sebulan Jelang Coblosan, Projo dan TKD Jatim Optimistis Prabowo - Gibran Satu Putaran

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto saat menerima dukungan secara langsung dari Perlinmas.

"Semangat dan cita-cita luhur bapak yang akan memperjuangkan linmas kita insyaallah akan terwujud. Jadi semangat ini yang terus harus dijaga," ujar Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Menurut Dede, alasan Perlinmas memantapkan dukungan ke Prabowo-Gibran lantaran pihaknya yakin di tangan Prabowo-Gibran, Dede yakin anggota Linmas yang selama ini dipandang sebelah mata dan masih jauh dari kesejahteraan, akan dapat dapat didengar aspirasinya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul di Pemilih Muda Gen Z, Gen Y, Gen X

"Linmas ingin mengikuti jejak lembaga-lembaga terdahulu yang bisa mengangkat, mensejahterakan dan memanusiakan manusia, seperti halnya APDESI untuk kepala desa, PGRI untuk para guru. Kami berharap Pak Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI dan bisa membawa kami untuk lebih sejahtera," ungkap Dede.

Salah satu contohnya yakni saat anggota Linmas hanya mendapatkan insentif sekitar 30 sampai 50 ribu perbulan. Bahkan, hanya diberdayakan pada momen-momen tertentu saja.

Seluruh anggota Perlinmas sepakat untuk memperjuangkan kesejahteraan linmas dan mengangkat harkat dan martabat sebagai linmas, yang selama ini kami dianggap sebelah mata dan termarjinalkan," ujar Dede.

BACA JUGA:Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo-Gibran Capai 50,9%, Potensi Satu Putaran

Oleh karena itu, kata Dede Misbahudin, pihaknya telah memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran dan optimis memenangkan paslon nomor urut 2 itu satu putaran di Pilpres 2024 mendatang. Apalagi setelah melihat visi misinya yang dinilai sangat sesuai dengan mereka.

"Kami lihat visi misi Bapak Prabowo Subianto sebagai capres RI 2024. Maka dalam kesempatan ini, kami mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI 2024," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: