Resmi Gantikan Plt Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Prioritaskan Jaga Situasi dan Monitoring BLBI

Resmi Gantikan Plt Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Prioritaskan Jaga Situasi dan Monitoring BLBI

Resmi! Sertijab Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Gantikan Plt Tito Karnavian: Prioritaskan Jaga Situasi dan Monitoring Kasus BLBI-Kemenko Polhukam RI-

Ada beberapa pekerjaan rumah yang belum selesai dilaksanakan seperti Satgas BLBI, penyelesaian kasus pelanggaran HAM terutama mekanisme yustisi, juga disampaikan masukan detail dari deputi dan staf ahli.

Namun, Tito menyampaikan bahwa sejak 3 Februari ia fokus untuk membantu penyelenggaraan dan mengawal pemilu. "Tapi pada saat kami mengawal tugas tanggal 3 Februari saya menyampaikan kita harus fokus saja pada satu yang kita garis," kata Tito.

"Yaitu membantu untuk penyelenggaraan pemilu dan mengawal pemilu untuk mengamankan pemilu. Kita memonitor, kalau ada bantuan kita akan siap memberikan bantuan melalui kementerian dan lembaga yang ada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam," jelas Tito.

BACA JUGA: Kawal Perhitungan Suara Pemilu, Deputi Poldagri Kemenko Polhukam Imbau Seluruh Pegawai Kebal Berita Hoaks

Dalam momen Sertijab ini, dua prioritas utama yang disampaikan Menko Polhukam yang baru dilantik Hadi Tjahjanto perlu dilakukan untuk menjaga situasi politik dan keamanan negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polkam.go.id