Begini Klarifikasi Ridwan Kamil tentang Baliho OTW Jakarta dalam Unggahan Video di Instagram

Begini Klarifikasi Ridwan Kamil tentang Baliho OTW Jakarta dalam Unggahan Video di Instagram

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengunggah video klarifikasi pada akun media sosial instagram pribadi miliknya terkait baliho “OTW Jakarta” yang telah menimbulkan berbagai persepsi dan kontroversi. --IG @ridwankamil

HARIAN DISWAY - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengunggah video klarifikasi pada akun media sosial instagram pribadi miliknya terkait baliho “OTW Jakarta”. Seperti diketahui baliho itu telah menimbulkan berbagai persepsi dan kontroversi bahwa dia akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

Sebelumnya RK sempat menjadi sorotan karena diduga akan menjadi bakal calon gubernur DKI bersamaan dengan Ahmad Sahroni yang diisukan juga akan maju menjadi bakal calon gubernur DKI.

Dalam video klarifikasi tersebut, RK menanggapi baliho “OTW Jakarta” milikinya tersebut bukanlah sebagai media komunikasi politik melainkan sebagai marketing iklan produk skincare miliknya yang akan segera launching.

BACA JUGA: Spesial 29 Februari! Mengenal Leap Day yang Jadi Google Doodle Hari ini

Diketahui beberapa hari lalu, RK mengunggah gambar baliho besar menampilkan dirinya menggunakan tas gunung besar dan terdapat percakapan “OTW Jakarta nihhh”. Alasan penulisan "OTW Jakarta" disebabkan oleh peluncuran produk perawatan kulit yang dilakukan di Jakarta.

“Kenapa “OTW Jakarta nih” karena launching-nya di Jakarta, di Senayan City pada 18 Maret 2024. Jika launching-nya di Surabaya tentunya ada billboard “OTW Surabaya nih,” jelas RK.

Sebelumnya Ridwan Kamil sempat menjadi sorotan karena diduga akan menjadi bakal calon gubernur DKI bersamaan dengan Ahmad Sahroni yang diisukan juga akan maju menjadi bakal calon gubernur DKI.

BACA JUGA: Enam Nama akan Ramaikan Pilkada Jakarta 2024

Dalam video tersebut juga menampilkan cuplikan tanggapan Ahmad Sahroni terkait Ridwan Kamil yang diduga akan menjadi saingannya. RK membalas tanggapan Sahroni bahwa baliho tersebut bukanlah untuk berkampanye.

“Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan,” ujarnya.

Sementara itu, RK menyatakan bahwa dia belum menentukan apakah akan mencalonkan diri di Jawa Barat, DKI Jakarta, atau memilih untuk beristirahat sementara dari arena politik.

BACA JUGA: Ramai Baliho OTW Jakarta, Politikus PDIP: Cepat Juga Langkah Ridwan Kamil

“Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain. Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karir politik, juga sedang menjadi pertimbangan.” pungkasnya. (Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: