Resmi Keluar dari Soegi Bornean, Fanny Soegiarto Siap Bersolo Karier dengan 8 Lagu

Resmi Keluar dari Soegi Bornean, Fanny Soegiarto Siap Bersolo Karier dengan 8 Lagu

Vokalis band Soegi Bornean Fanny Soegiarto resmi mengumumkan keluar dari grupnya. Setelah itu, Fanny akan fokus berkarier solo dengan membawakan lagu yang ia klaim dari band tersebut. --

HARIAN DISWAY - Vokalis band Soegi Bornean Fanny Soegiarto resmi mengumumkan keluar dari grupnya. Setelah itu, Fanny akan fokus berkarier solo dengan membawakan lagu yang ia klaim dari band tersebut. Salah satunya lagu hits Soegi Bornean berjudul Asmalibrasi.

Fanny belum mengungkapkan alasan di balik pengumuman undur diri tersebut. Tapi ia menyampaikan bahwa keputusan tersebut telah dipikirkan dengan matang hingga pada akhirnya ia sampaikai melalui media sosial pribadinya.

BACA JUGA: Ini Nih Bintang Tamu yang Akan Datang di Festival Musik SOD Surabaya

Band Soegi Bornean terbentuk sejak 2019. Mereka aktif dengan karya-karya bergenre indie, pop, folk, dan akustik. Terdiri dari tiga personel yaitu Fanny sebagai vokalis, Aditya Ilyas sebagai gitaris dan Bagas Prasetyo sebagai gitaris. 

Perpaduan mereka dalam membawakan musik yang mendayu-dayu menjadi daya tarik sendiri di industri musik saat ini. Hingga akhirnya nama mereka melejit karena salah satu lagu berjudul Asmalibrasi ramai di platform musik digital bahkan di media sosial seperti Instagram dan TikTok.

BACA JUGA: Epic Rap Battles of Presidency, Hadirkan Karakter Jokowi dan 6 Mantan Presiden Indonesia

Dari panggung ke panggung konser musik, lagu tersebut menjadi lagu kebangsaan bagi para penggemarnya. Bahkan hampir tidak pernah absen dari lagu tersebut.

Hingga akhirnya, keputusan berat muncul dari sang vokalis yang menyudahi perjalanannya bersama band Soegi Bornean. Fanny dengan berat hati menyatakan keluar dari band dan berterima kasih atas pengalaman yang telah dilalui bersama.

BACA JUGA: Musisi Belia Celia Noreen Rilis Album Prologue

Selanjutnya, Fanny akan mulai berkarya solo dengan membawakan lagu yang telah ia ciptakan bersama Dhimas Tirta Franata yang awalnya ia bawakan bersama Soegi Bornean. Kini ia mengklaim 8 lagu dari Soegi Bornean untuk ia bawakan sendiri dalam menjalani karier.

“Untuk ke depan saya akan tetap berkarya dan membawa identitas saya dalam bermusik. Serta secara legal akan tetap membawakan lagu ciptaan saya dan @dimectirta: Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara dan Aguna,” tulis Fanny dalam caption postingannya yang menyatakan keluar dari Soegi Bornean.

BACA JUGA: Vina Panduwinata Membagi Kisah Musiknya dengan Menyelaraskan Arus Zaman pada Konferensi Pers Acara Gala Dinner

Atas informasi tersebut menunjukkan bahwa Fanny akan tetap berkarya dengan 8 lagu yang sudah disebutkan olehnya dan mungkin akan menciptakan karya-karya baru bagi para penggemarnya.

Fanny akan bersiap mengarungi industri musik sendiri dengan suara khasnya dan lagu indie yang ia bawakan untuk para pendengar musik. Mungkin ini kabar menyedihkan bagi para penggemar Soegi Bornean. Tapi Fanny dan Soegi Bornean memang harus berkarya secara terpisah. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: