Dari Surabaya, Kepala BNPB Terbang Ke Pulau Bawean Tinjau Dampak Gempa Laut Jawa

Dari Surabaya, Kepala BNPB Terbang Ke Pulau Bawean Tinjau Dampak Gempa Laut Jawa

Helikopter yang membawa Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menuju Pulau Bawean berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya-BNPB-

Adapun bantuan yang disalurkan BNPB dalam kegiatan peninjauan kali ini, seperti sembako, makanan siap saji, seliput, tenda, air minum, dan kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya.


Petugas BPBD melakukan inspeksi di salah satu rumah warga yang rusak akibat Gempa Bawean pada Jumat, 22 Maret 2024-BNPB-

Setelah status tanggap darurat selesai dan dipastikan tidak ada lagi gempa susulan. BNPB akan mulai masuk ke tahap rehabilitasi rekonstruksi.

"Sesuai petunjuk Bapak Presiden. Yang rusak berat rumahnya diganti Rp 60 juta, yang rusak sedang diganti Rp 30 juta, dan rusak ringan diganti Rp 15 juta," terang Suharyanto. Adapun kriteria kerusakan, akan disesuaikan dengan petunjuk teknis yang berlaku.

BACA JUGA:Lebih Dari Dua Ribu Rumah Rusak Akibat Gempa Bawean-Tuban

BACA JUGA:Bukan Sesar Kendeng, Ini Dia Sesar yang Picu Gempa Bawean-Tuban

Sementara itu, Kepala BNPB Suharnyanto bergegas menuju Pulau Bawean menggunakan helikopter. Ia didampingi oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Selain meninjau lokasi terdampak, BNPB akan menggelar rapat koordinasi percepatan penanganan pascagempa Bawean di kantor Bupati Gresik pada keesokan harinya, Senin, 25 Maret 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: