Cantik Banget! Inilah Hutan Daintree, Lokasi Syuting Godzilla x Kong: The New Empire

Cantik Banget! Inilah Hutan Daintree, Lokasi Syuting Godzilla x Kong: The New Empire

Hutan Hujan Daintree menjadi lokasi syuting film Godzilla x Kong: The New Empire. --(MI/Dok Warner Bros)

HARIAN DISWAY - Film Godzilla x Kong: The New Empire telah tayang di bioskop di seluruh Indonesia mulai 27 Maret 2024. Selain cerita yang menarik, film ini menyuguhkan visual yang tidak main-main. Mulai dari lansekap setting hingga adegan aksinya memanjakan mata.

Salah satu yang terlihat keren banget adalah setting Hollow Earth, sebuah titik di bumi yang merupakan tempat asal para Titan penjaga dunia. Baik itu Kong, Godzilla, maupun makhluk-makhluk aneh yang ada di Kong: Skull Island.

Dalam Godzilla X Kong: The New Empire, penonton akan diajak menjelajahi Hollow Earth lebih dalam. Melihat penghuninya yang ajaib. Juga menikmati alamnya yang membentang sangat indah tanpa campur tangan manusia.

BACA JUGA:5 Hal Baru dalam Godzilla x Kong: The New Empire, Apa Peran Dan Stevens?

Rupanya, sutadara Adam Wingard memilih lokasi syuting di Hutan Daintree, di wilayah Queensland, Australia. Itu adalah hutan hujan tropis tertua di dunia. Usianya jutaan tahun. Sebanding dengan pohon Giant Redwoods di California’s Sequoia National Park, AS.


5 HAL baru dalam Godzilla x Kong: The New Empire. Foto: Adam Wingard (kiri) mengarahkan Rebecca Hall dan Dan Stevens.-Entertainment Weekly-

"Syuting di depan layar hijau memang jauh lebih mudah," kata Adam Wingard dalam wawancara dengan Associated Press. "Tapi, pada akhirnya, ada sisi-sisi artifisial yang tidak dapat dihindari. Karena itulah aku memboyong semua cast ke Australia," paparnya.

Wingard dan seluruh timnya sangat berhati-hati menjaga keaslian habitat yang menakjubkan itu selama proses syuting. Mereka memastikan bahwa keindahan alam di hutan hujan tropis seluas 1.200 km persegi itu tidak rusak.

BACA JUGA:Biar Nyambung, Simak Urutan Nonton Film Godzilla X Kong versi Monsterverse

Di antara spesies tanaman menakjubkan yang dipamerkan di Hutan Hujan Daintree, terdapat Licuala Fan Palms yang indah dan kuno.  Yang telah ada sejak berabad-abad yang lalu.

"Di sana ada anaconda dan kasuari berseliweran. Tapi, tantangan paling berat adalah bagaimana agar kami tidak merusak lingkungan," ungkap Wingard.

Sutradara 41 tahun itu menggeber banyak sekali meeting tentang bagaimana mereka bisa syuting film action (Godzilla pula) tanpa mencederai sehelai rumput pun. "Tapi semuanya worth it," ucapnya puas.


CANTIK banget! Inilah hutan Daintree, lokasi syuting Godzilla x Kong: The New Empire.-Visit Queensland-

BACA JUGA:Tayang Hari Ini! Godzilla x Kong: The New Empire Janjikan Pertempuran Epik, Simak Sinopsisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: associated press