Benzema Pecahkan Rekor Gol Tercepat dan Bawa Al Ittihad ke Final Piala Super Arab Saudi 2024

Benzema Pecahkan Rekor Gol Tercepat dan Bawa Al Ittihad ke Final Piala Super Arab Saudi 2024

Karim Benzema setelah mencetak gol di menit ke-1 ke gawang Al-Wehda.--Instagram @ittihadclub.sa

HARIAN DISWAY - Pemain Al Ittihad Karim Benzema berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Super Saudi. Capaian itu sekaligus mengamankan kemenangan 2-1 atas Al Wehda di Abu Dhabi, Selasa 9 April 2024.

Kemenangan itu membawa Al Ittihad ke Piala Super Saudi 2024. Mereka akan melawan Al Hilal di final setelah pemimpin Liga Pro Saudi itu menyingkirkan klub Cristiano Ronaldo, Al Nassr di babak semifinal.

Dua gol Al Ittihad dicetak oleh Karim Benzema dan Abderrazzak Hamdallah. Sedangkan Al Wehda dicetak oleh Faycal Fajr.

Benzema mencetak gol dari jarak dekat saat pertandingan baru berjalan 55 detik. Ia memecahkan rekor striker Al Fateh, Doris Salomo Fuakuputu yang dibuat pada musim 2013.

Gol tercepat Benzema sekaligus gol pertamanya di 2024. Sebelumnya ia absen karena diterpa cedera. Benzema baru mencetak sembilan gol dalam 20 pertandingan SPL sejauh ini.

Jalannya pertandingan

Pada menit awal babak pertama, Al Ittihad sudah melakukan serangan. Pada menit ke-1 Karim Benzema berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menyambut bola rebound di dalam kotak penalti. Ia dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang. Skor menjadi 1-0.

Abderrazzak Hamdallah menggandakan keunggulan bagi Al Ittihad dengan memanfaatkan umpan silang Romarinho pada menit ke-42. Skor 2-0.

Hussain Ahmed Al Eisa mencetak gol hiburan untuk Al Wehda di detik-detik terakhir setelah penalti gelandang Maroko Faycal Fajr gagal di menit ke-91. Skor 2-1 menjadi hasil akhir di laga ini.(Hilmy Maulana)

BACA JUGA:Al Ittihad Takluk 2-0 dari Al Hilal, Al Zaeem Berjalan Mulus ke Semifinal Liga Champions Asia (Agg. 4-0)

BACA JUGA:Marcelo Jadi Pelatih Benzema di Al-Ittihad, Ini Perjalanan Karirnya

Susunan pemain Al Ittihad vs Al Wehda

Al Ittihad (4-4-2): Abdullah Al Mayouf; Al Yami, Luiz Felipe (Hassan Kadesh), Ahmed Hegazy, Madallah Alolayan (Al-Hamami); Romarinho, Farhah Ali Alshamrani (Al-Ghamdi), N’Golo Kante, Jota (Al-Amri); Abderrazak Hamdallah, Karim Benzema (Turki Al-Jaadi)

Pelatih: Marcelo Gallardo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: