Al Nassr vs Al Khaleej 3-1: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final Piala Raja Arab Saudi

Al Nassr vs Al Khaleej 3-1: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final Piala Raja Arab Saudi

Ramalan Cristiano Ronaldo terbukti Arsenal kembali gagal juara Liga Inggris--Instagram @alnassr

HARIAN DISWAY Al Nassr memastikan tempat di final Piala Raja Arab Saudi setelah mengalahkan Al Khaleej dengan skor 3-1. Dalam laga yang digeber di kandang Al Nasser, Al Awwal Stadium, 2 Mei 2024 dini hari, Cristiano Ronaldo menjadi bintang berkat dua golnya yang mengesankan.

Ya, mantan bintang Real Madrid itu mencetak gol pada menit ke 17 dan 57. Satu gol Al Nassr lainnya dicetak oleh Sadio Mane lewat titik penalti pada menit ke-37. Sedangkan striker Al Khaleej Fawaz Al Torais membuat gol hiburan pada menit ke-82.

Al Nassr akan menghadapi Al Hilal di final. Karena sehari sebelumnya, dalam semifinal lain, Al Hilal mengalahkan Al Ittihad 2-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu, 1 Mei 2024 dini hari.

BACA JUGA:Al Hilal vs Al Nassr 2-1: Emosi, Ronaldo Dapat Kartu Merah

"Saya berterima kasih kepada Al Nassr dan semua orang yang telah mendukung saya salama saya sakit. Saya senang bisa lolos ke final demi fans Al Nassr," ucap pelatih Al Nassr Luis Castro, seperti dikutip ESPN.


AL NASSR vs Al Khaleej 3-1: Brace Cristiano Ronaldo bawa Al Nassr ke final Piala Raja Arab Saudi.-Antena Sport-

"Dalam pertandingan hari ini, kami kehilangan banyak peluang dari situasi mudah. Kami tahu pentingnya Piala Raja. Dan kami ingin mengakhiri musim seperti kami memulai musim di Arab Championship," tambahnya.

Jalannya Pertandingan

Gol pembuka Al Nassr tercipta di menit ke-17. Aksi gemilang Cristiano Ronaldo melibas bola dari tepi kotak penalti membuat Al Nassr memimpin skor 1-0.

Pada menit ke-20, Cristiano Ronaldo memiliki peluang lagi setelah melewati kiper Al Khaleej. Ia memberikan umpan kepada Aiman Yahya. Namun, usaha Yahya digagalkan oleh kiper lawan.

BACA JUGA:Damac FC vs Al Nassr 0-1: Kalahkan Tuan Rumah, Laporte Menjadi Pahlawan

BACA JUGA:Abha vs Al-Nassr 0-8: Luis Castro Puji Habis Ronaldo Usai Hattrick

Keunggulan Al Nassr bertambah di menit ke-37. Sadio Mane sukses menjalankan eksekusi tendangan penalti, setelah pemain Al Nassr dilanggar di kotak terlarang. Ia membawa skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-45+1, Al Nassr hampir menambah gol melalui Aiman Yahya. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn