Serangan Israel Kian Meluas, Kini Bergerak Ke Wilayah Gaza Tengah

Serangan Israel Kian Meluas, Kini Bergerak Ke Wilayah Gaza Tengah

Warga Palestina memeriksa lokasi serangan Israel terhadap sebuah kendaraan di Jalur Gaza tengah pada 31 Mei 2024-Bashar Thalib -AFP

HARIAN DISWAY - Israel kembali menargetkan wilayah penyerangan baru di wilayah pusat Gaza, setelah sebelumnya menggempur wilayah selatan Gaza.

Pasukan militer Israel Defense Force (IDF) pada hari Jumat 31 Mei 2024 dilaporkan telah meluncurkan sejumlah serangan udara ke wilayah Gaza bagian tengah.

Serangan udara yang diluncurkan ke wilayah pusat kota Gaza menargetkan seorang militan yang tengah berada di daerah tersebut.

BACA JUGA:Serangan Semakin Intens di Rafah, Israel Ingin Kuasai Koridor Philadelphi di Perbatasan Rafah-Mesir

Menurut militer Israel, serangan udara berhasil “menghilangkan beberapa teroris yang beroperasi” di sekitar wilayah tersebut. Namun ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini. 

Selain itu, pihak militer Israel mengaku telah menemukan persenjataan, peluncur roket, dan “sumur terowongan” di pusat kota Gaza.

Karenanya, militer Israel memaparkan bahwa pasukannya memutuskan untuk terus “melanjutkan aktivitas operasional” mereka di wilayah Rafah

BACA JUGA:Bombardir Selatan Gaza, Israel Berhasil Ambil Alih Jalur Perbatasan Palestina-Mesir

Dilansir dari AFP, seorang saksi mata mengatakan serangan udara Israel jatuh di daerah Rafah dan Nuseirat di Gaza tengah.

Seorang pejabat medis dari Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Gaza tengah mengatakan, sekiranya delapan orang telah tewas dalam serangan udara Israel di wilayah itu. Dimana 2 diantaranya adalah anak-anak.

Sedangkan, Rumah Sakit Al-Awda Nuseirat melaporkan setidaknya terdapat tiga korban jiwa atas serangan di wilayah itu. 

Sementara serangan sebelumnya, yang menargetkan wilayah Rafah telah menewaskan 45 korban jiwa menurut pejabat Gaza. (Hayu Anindya Azzahra)

 

Penulis: Hayu Anindya Azzahra, Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, peserta Magang MBKM di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: