Konser Taylor Swift di Skotlandia Picu Gempa Bumi, Ternyata Ini Alasannya

Konser Taylor Swift di Skotlandia Picu Gempa Bumi, Ternyata Ini Alasannya

Taylor Swift bikin gempar Stadion Murrayfield Skotlandia. -(Gareth Cattermole/TAS24/Getty Images for TAS Rights Management)-

HARIAN DISWAY - The Eras Tour Taylor Swift di Edinburgh, Skotlandia berhasil mengguncang Stadion Murrayfield mulai 7 Juni kemarin. Para Swifties (sebutan untuk penggemar Taylor Swift) di sana membuat getaran seperti gempa.

Selain bernyanyi bersama, konser Taylor memang enak untuk dinikmati sambil menari dan melompat-lompat mengikuti hentakan lagu. Kemeriahan konser itulah yang menjadi momen tak terlupakan dari para Swifties.

Namun siapa sangka, saking serunya menikmati konser Taylor, getaran yang dihasilkan para Swifties di Skotlandia terdeteksi seperti aktivitas seismik.

BACA JUGA:Respons Charlie Puth tentang Album Baru Taylor Swift The Tortures Poets Department

British Geological Survey (BGS) mengungkapkan aktivitas seismik yang dihasilkan oleh para penggemar Taylor tersebut tercatat sejauh enam kilometer (hampir empat mil) dari lokasi konser. Menariknya, konser di Edinburgh selama tiga hari berturut-turut didatangi oleh 200 ribu penggemar. Lagi-lagi Taylor mencetak rekor di angka yang fantastis untuk tur konsernya tersebut.

Setiap pertunjukannya di Edinburgh mencatatkan rekor sebagai konser stadion dengan penonton terbanyak dalam sejarah Skotlandia. Dan, BGS mendeteksi aktivitas seismik yang dihasilkan oleh konser tersebut, muncul di lagu-lagu favorit para penggemar seperti Ready For It?, Cruel Summer, dan Champagne Problems.

Lagu-lagu itulah yang menghasilkan aktivitas seismik paling signifikan setiap malamnya. Selama lagu Ready For It?, penonton mengeluarkan daya sekitar 80 kilowatt, setara dengan sekitar 6.000 baterai mobil.

BACA JUGA:Rekor Lagi! 10 Lagu Taylor Swift dari The Tortured Poets Department Dominasi 10 Besar Billboard Hot 100

“Tarian yang paling antusias hadir pada konser pertama, Jumat malam kemarin,” ungkap BGS, yang menandai aktivitas seismik yang terekam dan menunjukkan intensitas tertinggi. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya para Swifties dalam mendukung idola mereka.

Ini bukan kali pertama Taylor Swift membuat para penggemarnya "goyang" hingga menimbulkan aktivitas seismik. Pada Juli tahun lalu, seorang ahli geologi mengungkapkan bahwa konser Taylor di Seattle, Amerika Serikat, menghasilkan aktivitas seismik yang setara dengan gempa bumi berkekuatan 2,3 skala richter.

Fenomena ini menunjukkan dampak luar biasa yang dihasilkan oleh konser-konser Taylor terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Rekor! Sepekan Dirilis, The Tortured Poets Department Taylor Swift Capai 1 Miliar Streaming di Spotify


Taylor Swift cetak rekor 200 ribu penonton di tur konser Skotlandia. --(Photo by Gareth Cattermole/TAS24/Getty Images for TAS Rights Management )

Setelah Edinburgh, tur konser Taylor akan berlanjut ke Liverpool di barat laut Inggris, Cardiff di Wales, dan Stadion Wembley di London. Total ada 15 jadwal konser musim panas di seluruh negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: