UMKM dan Brand Lokal Catat Tren Positif Penjualan di Shopee Live Sepanjang Semester I 2024

UMKM dan Brand Lokal Catat Tren Positif Penjualan di Shopee Live Sepanjang Semester I 2024

Shopee Live jadi motor penggerak kesuksesan UMKM & brand lokal di awal 2024- tirachardz on Freepik-

HARIAN DISWAY - Shopee Live, fitur live streaming interaktif di platform e-commerce Shopee, menunjukkan pencapaian gemilang di semester pertama tahun ini. Fitur ini telah menjadi kanal pembelian favorit para pengguna, mendorong pertumbuhan UMKM dan brand lokal secara signifikan.

Penjualan produk UMKM dan brand lokal melalui Shopee Live melonjak lebih dari 13 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan tingginya antusiasme masyarakat terhadap produk lokal dan efektivitas Shopee Live dalam menjembatani penjual dan pembeli.

Keberhasilan itu tak lepas dari komitmen Shopee dalam mendukung UMKM dan brand lokal. Sejak awal beroperasi di Indonesia, platform belanja online tersebut terus menghadirkan inovasi untuk membantu para pelaku usaha ini berkembang.

BACA JUGA:Shopee Dorong UMKM dan Brand Lokal Berdaya Saing, Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Awal Tahun 2024

Shopee Live menjadi salah satu buktinya. Yang memberikan ruang bagi UMKM dan brand lokal untuk menjangkau lebih banyak pembeli secara interaktif dan menarik.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Dia melihat, semakin banyak UMKM dan brand lokal yang memanfaatkan Shopee Live sebagai kanal utama penjualan mereka. Hal itu menunjukkan bahwa mereka semakin piawai dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis mereka.


Shopee dorong UMKM dan brand lokal perkuat potensi bisnis-istimewa-

Fitur interaktif Shopee Live telah berkontribusi terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal secara signifikan. Sebanyak 95% UMKM dan brand Lokal yang telah bergabung di Shopee Live sejak tahun lalu mengalami peningkatan transaksi signifikan di awal tahun ini.

Hal ini dapat dilihat dari beragam kisah sukses brand lokal, seperti Les Catino, merek tas lokal, serta Azarine Cosmetic, merek skin care dan make-up lokal, yang berhasil meningkatkan performanya memanfaatkan fitur Shopee Live.

BACA JUGA:Buttonscarves Beauty Hadirkan Rangkaian Produk Kecantikan di Shopee Big Ramadan Sale

BACA JUGA:Fujifilm Bakal Rilis INSTAX Mini 99, Beli di Shopee Mall Dapat Diskon dan Hadiah Gratis!

Les Catino: Lonjakan Transaksi Hingga 60 Kali Lipat


UMKM dan brand Lokal catat tren positif penjualan di Shopee Live sepanjang semester I 2024. Foto: koleksi tas Les Catino cantik dan elegan.-Les Catino Official-

Bagi Jason Marcel Chendrawan, direktur Les Catino, Shopee Live telah menjadi game-changer dalam strategi bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: