Head to Head Timnas U-16 vs Australia: Rekor Kurang Apik, Garuda Muda Bawa Misi Balas Dendam!

Head to Head Timnas U-16 vs Australia: Rekor Kurang Apik, Garuda Muda Bawa Misi Balas Dendam!

Nova Arianto akan kembali menangani timnas U-17 untuk Piala Asia 2025. Sementara kondisi Shin Tae-yong di Korea Selatan masih dalam perawatan-dok.PSSI-

Sebab menurutnya, melalui laga ini lah menjadi wadah tim besutannya untuk memanfaatkan kesempatan mengasah keterampilan mereka guna persiapan jelang Piala Asia u-17 2025 mendatang.

BACA JUGA:Menang Tipis: The Lion Surabaya KU-16 Putri, Menjuarai The Lion

BACA JUGA:Kalah Dari Malaysia, Timnas U-16 Berharap Lolos Lewat Perebutan Runner Up Terbaik

Pasalnya, kedua tim ini berada dalan satu grup di Piala Asia U-17 2025 bersama Kepulauan Mariana Utara dan juga Kuwait selaku tuan rumah.

“Saya bersyukur bisa bertemu dengan Australia di semifinal karena kita bisa melihat sejauh mana kemampuan kita untuk menghadapi lawan yakni Australia. Saya juga ingin lihat sejauh mana mental pemain dalam menghadapi serangan tim yang secra level ada di atas kami,” tutur nova.

Jelas disini, selain berikan pelajaran berharga, asisten Shin Tae-yong itu juga menyampaikan harapannya yang begitu besar terhadap perkembangan sang pemain, khususnya dari segi mentalitas. 

Head to Head Terakhir Indonesia vs Australia U-16

- (01/10/2018) Indonesia 2-3 Australia

- (31/08/2013) Indonesia 2-2 Australia -Indonesia menang lewat adu penalti.

- (13/07/2017) Australia 7-3 Indonesia

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Nur Ichan, Raihan Apriamsyah, I putu Panji, Mathew Baker, Fabio Azka Irawan, Nazriel Alfaro, Evandra Florasta, Daniel Alfrido, Zahaby Gholy, Josh Holong, Fadly Alberto.

Timnas Australia U-16( 4-3-3): Jai Ajanovic, Charlie Parkin, Besian Kutleshi, Alexandre Garbowski, Marco Santangelo, Haine Earnes, James Houridis, Alexandre Houridis, Abthony Didulica, Rhys Williams, Jethro Bolongi.

(Noviana Firdausi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: