Grand Syekh Al-Azhar Apresiasi Bantuan BAZNAS Ke Gaza dan Palestina

Grand Syekh Al-Azhar Apresiasi Bantuan BAZNAS Ke Gaza dan Palestina

Grand Syekh Al-Azhar bersama BAZNAS dalam acara Membasuh Luka Palestina Bersama Imam Besar Al-Azhar-BAZNAS RI-

HARIAN DISWAY - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  mendapatkan apresiasi secara langsung dari Grand Syekh Al Azhar, Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyib atas dukungan nyata yang mereka berikan untuk warga Palestina pada Kamis, 11 Juli 2024.

Di hari itu, BAZNAS mengundang Prof. Ath-Thayeb dalam acara Membasuh Luka Palestina Bersama Imam Besar Al-Azhar. Acara tersebut berlokasi di Kawasan Sudirman, Jakarta.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., dan Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, Prof. Dr. Sahr Nasr, juga turut menghadiri acara tersebut.

Kegiatan utama yang dilakukan adalah simbolisasi penyerahan bantuan dari masyarakat Indonesia yang diberikan melalui BAZNAS kepada lembaga Bayt Zakat Wa As-Shadaqat yang diwakilkan oleh Grand Syekh.

BACA JUGA:Grand Syekh Al-Azhar dan Prof. Quraish Shihab Bahas Palestina di UIN Jakarta

BACA JUGA:Pertemuan Prabowo dan Imam Besar Al-Azhar: Indonesia-Mesir, Kawan Lama yang Makin Solid!

Lembaga zakat Mesir tersebut sudah dipercayai pihak BAZNAS sejak mereka memberikan bantuan sebesar 1,3 juta dolar AS bagi warga Palestina. Diketahui juga bahwa lembaga tersebut dikelola Grand Syekh dan sudah memiliki berbagai akses internasional.

Dalam acara kemarin, BAZNAS memberikan bantuan dari rakyat Indonesia sebesar 2 juta dolar AS (sekitar lebih dari Rp32 miliar). Jadi, total bantuan dari BAZNAS untuk warga Palestina yang sudah diserahkan pada lembaga zakat Mesir tersebut adalah 3,3 juta dolar AS atau di atas Rp48 miliar.

Dalam kesempatan kali itu, Grand Syekh menyambut dukungan besar rakyat Indonesia bersama BAZNAS dengan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. 


Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dan Grand Syekh Al-Azhar Prof Dr. Ahmad bin Muhammad At Thayeb di kantor Baznas Jakarta pada 11 Juli 2024-Kemenag-

"Terima kasih kepada BAZNAS atas inisiatif ini dan terima kasih untuk undangannya sehingga saya bisa bergabung pada kesempatan ini. Bantuan ini mencerminkan kepedulian dan persatuan umat Islam di seluruh dunia," paparnya.

Dengan bantuan yang diberikan oleh BAZNAS, Imam Besar Al-Azhar mengatakan bahwa upaya mereka sangat membantu warga Palestina, seperti pelajar Palestina yang tengah menempuh pendidikan di Mesir.

“Saya mengikuti betul aktivitas BAZNAS, dan saya sangat mengapresiasi upaya-upaya BAZNAS terutama dalam membantu mahasiswa dan pelajar Palestina yang ada di Al-Azhar bahkan kami juga memberikan kepada pelajar dan mahasiswa Palestina di Mesir yang berada di luar Universitas Al-Azhar,” tutur Prof. At-Thayeb.

Selain para pelajar Palestina yang berada di Mesir, bantuan yang diberikan BAZNAS juga ditujukan lembaga naungan Grand Syekh kepada para pelajar, masyarakat, serta mahasiswa yang berada di Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: baznas ri