Wakil Menpora Argentina Dipecat Usai Suruh Messi Klarifikasi Nyanyian Rasis!

Wakil Menpora Argentina Dipecat Usai Suruh Messi Klarifikasi Nyanyian Rasis!

Argentina lolos ke perempat final Copa America usai mengalahkan Chile.--Instagram @afaseleccion

HARIAN DISWAY - Terjadi keributan pasca Argentina memenangkan Copa America 2024. Para pemain Argentina melakukan rasisme saat perayaan kemenangan di dalam bis. 

Ada kabar baru yang berkembang soal kasus tersebut.

Argentina memecat Wakil Menteri Olahraga, Julio Garro, setelah ia dilaporkan meminta Lionel Messi untuk meminta maaf atas nyanyian rasis itu. 

Video Rasis Pemain Argentina


Timnas Argentina lolos ke final Copa America 2024.--Instagram @afaseleccion

Sebuah video yang diunggah di Instagram oleh gelandang Chelsea asal Argentina, Enzo Fernandez, yang banyak dilihat di X.

Video itu menunjukkan para pemain Argentina mempertanyakan warisan Afrika dari pemain Prancis berkulit hitam dan ras campuran saat berada di bus menuju bandara.

Salah satu rekan setim Fernandez di Chelsea, bek Prancis Wesley Fofana, mengunggah video tersebut di akun media sosialnya pada hari Selasa, sembari menyebutnya sebagai 'rasisme tanpa hambatan'.

BACA JUGA:Argentina Juara Copa America 2024: Messi Sempat Nangis Usai Cedera

Asosisai sepakbola Prancis telah berjanji untuk mengajukan keluhan kepada FIFA atas pernyataan rasis dan diskriminatif” sementara Enzo Fernandez, yang sedang diselidiki, telah mengeluarkan permintaan maaf yang panjang.

“Mereka bermain untuk Prancis, tetapi orang tua mereka berasal dari Angola. Ibu mereka berasal dari Kamerun, sedangkan ayah mereka berasal dari Nigeria. Tapi di paspor mereka tertulis Prancis," penggalan lagu rasis yang dilontarkan para pemain Argentina. 

Lagu tersebut juga memuat referensi yang menghina penyerang Prancis dan Real Madrid, Kylian Mbappe.

BACA JUGA:Drama 10 Pemain! Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Julio Garro Dipecat Usai Suruh Messi Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: insideworldfootball