Tersingkir di Penyisihan Grup Olimpiade, Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari Minta Maaf

Tersingkir di Penyisihan Grup Olimpiade, Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari Minta Maaf

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dari Thom Gicquel/Delphine Delrue-Mikael Ropars/Badminton Photo-

HARIAN DISWAY – Perjalanan Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Olimpiade Paris 2024 berakhir. Mereka tidak lolos ke babak perempat final. Dari tiga pertandingan, Rinov/Tari hanya menang sekali.

“Saya pribadi meminta maaf untuk keluarga, pelatih, PBSI, teman-teman dan Indonesia karena hasilnya belum memuaskan,” kata Rinov pada Senin, 29 Juli 2024 melalui Tim Humas dan Media PP PBSI.

Peluang Rinov/Tari untuk lolos ke perempat final tertutup setelah mereka kalah dari Thom Gicquel/Delphine Delrue 13-21, 15-21. Meski menang, Gicquel/Delrue juga tidak lolos karena menempati posisi ketiga. Rinov/Tari di posisi buncit.

Dalam pertandingan terakhir di Porte de la Chapelle Arena, Paris itu, Rinov/Tari tak berkutik di hadapan tuan rumah. Gicquel/Delrue mendikte pertandingan. Mereka mengakhiri perlawanan Rinov/Tari dalam waktu 37 menit.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final, Berebut Juara Grup dengan Shetty/Rankireddy

BACA JUGA:Seragam Gratis untuk Atlet: Dukungan dari IOC dan WFSGI di Olimpiade Paris 2024

Kini kedudukan head to head mereka imbang 2-2. Sejak bertemu pada tahun 2022, Rinov/Tari dan Gicquel/Delrue saling mengalahkan. Pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Open 2023, Rinov/Tari menang 21-14, 21-15.

“Tadi kami tertekan terus dari gim pertama hingga akhir. Lawan sepertinya lebih nothing to lose sementara kami tegang dan nervous ingin menang. Malah jadi bumerang,” tutur Rinov.

Sebenarnya Rinov/Tari memiliki peluang lolos. Syaratnya mereka harus mengalahkan Gicquel/Delrue. Sebab, Rinov/Tari memiliki keunggulan setelah menang atas Kim Won-ho/Jeong Na-eun 22-21, 14-21, 21-19. Wakil Korea Selatan itu kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Disisi lain, Gicquel/Delrue kalah dari Kim/Jeong. Dengan hasil tersebut, Kim/Jeong berhak menemani Zheng Siwei/Huang Yaqiong ke perempat final. Zheng/Huang sendiri menyapu bersih tiga pertandingan fase grup.

BACA JUGA:Terhenti di Teahupo'o! Mimpi Emas Rio Waida Pupus di Babak Kedua Olimpiade

BACA JUGA:Prabowo Lobi Agar Pencak Silat Masuk Olimpiade

“Kami ingin masuk ke babak selanjutnya. Tapi mungkin ini sudah jalannya. Saya tetap bersyukur. Ingin bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya. Kami sudah persiapan maksimal. Inilah hasil yang harus kami terima,” imbuh Rinov.

Hasil ini membuat rekor ganda campuran di Olimpiade semakin menurun. Sejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio 2016, belum ada lagi yang mencapai semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: