Anugerah Patriot Jawi Wetan II: 3 Desa Terbaik dari Kabupaten Ngawi

Anugerah Patriot Jawi Wetan II: 3 Desa Terbaik dari Kabupaten Ngawi

Bhabinkamtibmas bersama kepala desa sedang melakukan kegiatan "gebyok tikus" dalam rangka pengendalian hama tikus di persawahan--

HARIAN DISWAY - Seleksi desa/kelurahan peserta Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tengah berlangsung. Saat ini, tim sedang melakukan seleksi terhadap 5 desa/kelurahan dari masing masing kabupaten/kota di Jawa Timur. Salah satu kabupaten/kota yang ikut serta APJW II (Anugerah Patriot Jawi Wetan II, yaitu Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Tiga Desa/Kelurahan Terbaik dari Kabupaten Bojonegoro

Dalam seleksi yang dilaksanakan pada hari Sabtu di Kantor Harian Disway Surabaya, panitia telah memilih 3 Desa terbaik yakni Desa Karangtengah, Desa Kendung, dan Desa Sukowiyono.

Desa Pertama yang lolos seleksi APJW II adalah Desa Karangtengah terletak di Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Desa ini memiliki sentra pembuatan keripik Tempe yang dijalankan secara bergotong royong oleh masyarakat desa. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II : Tiga Desa Terbaik Dari Kabupaten Pasuruan

Desa kedua yang lolos seleksi APJW II adalah Desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi. Desa ini memiliki kegiatan yang unik. Yaitu gebyok tikus, kegiatan ini adalah kegiatan pembasmian hama tikus yang menyerah persawahan, Bhabinkamtibmas juga turut terjun ke lapangan dalam kegiatan gebyok tikus ini.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Seleksi Mencari 3 Tim dari Tiap Kabupaten/Kota

Dan desa ketiga dari Kabupaten Ngawi yang lolos APJW II adalah Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas. Sama dengan desa kedua yang lolos seleksi APJW II, Komandan koramil 04, melalui Babinsa Sukowiyono melakukan kegiatan tiga pilar yaitu pengendalian hama tikus.

 *Artikel ini ditulis oleh Desi Nur Rachma, Mahasiswa program magang reguler Harian Disway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: