Pesan Prabowo ke Wisudawan Unhan: Kembangkan Ilmu untuk Entaskan Kelaparan dan Kemiskinan

Pesan Prabowo ke Wisudawan Unhan: Kembangkan Ilmu untuk Entaskan Kelaparan dan Kemiskinan

Prabowo saat menghadiri Wisuda Universitas Pertahanan RI di Bogor berpesan agar semua lulusan mengembangkan ilmu untuk membantu rakyat-Kemhan RI/Tim Prabowo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap putra putri terbaik bangsa Indonesia bisa berkontribusi dalam upaya mengentaskan kelaparan dan kemiskinan.

Tidak terkecuali 425 orang wisudawan mahasiswa Universitas Pertahanan RI program pendidikan diploma, sarjana, magister, dan doktor yang diwisuda di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Jika hal ini dilaksanakan, Prabowo optimistis Indonesia tidak hanya mampu swasembada pangan tapi juga bisa menjadi lumbung pangan dunia. 

BACA JUGA:Wisuda Unhan, Prabowo Ceritakan Pengalaman Mendirikan Kampus di Pedalaman NTT

“Sangat optimistis kita punya teknologi-teknologi yang sudah bisa kita pakai. Kita akan buat kejutan-kejutan, kita tidak hanya swasembada pangan tapi jadikan lumbung pangan dunia saudara-saudara,” kata Prabowo.

Prabowo juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya dan terjun di tengah masyarakat mulai dari desa, kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Bawa ilmu, bawa teknologi, hilangkan kelaparan, hilangkan kemiskinan,” pesan Prabowo.

“Saya minta doktor-doktor, para insinyur, ahli-ahli cari bibit-bibit terbaik untuk pangan kita, benih terbaik untuk beras, jagung, singkong, bawang merah, bawang putih, kopi, karet, kelapa, ikan, dan ternak,” lanjutnya.

BACA JUGA:Universitas Pertahanan Luluskan 425 Mahasiswa, Prabowo: Ini Bukti Kehebatan Anak Bangsa

Menurut Presiden Terpilih RI ini, Indonesia sangat memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat memberikan manfaat dan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan bangsa.

“Saudara perjuangannya di laboratorium dan para tentara-tentara ini membela negara tapi kamu yang mencari terobosan-terobosan untuk rakyat kita,” ucap Prabowo. 

Di akhir amanatnya, Prabowo mengatakan dirinya sangat terkesan dengan moto yang dimiliki Universitas Pertahanan, “Praditia Wiratama Negara Bakti” yang memiliki arti Perwira utama yang cerdas, pintar, serta berani yang siap berbakti untuk negara dan bangsa.

BACA JUGA:Prabowo Jamin Jokowi Tak Pernah Titip Orang di Pilkada

“Moto yang sangat baik. Jangan tinggalkan moto itu, jadikan itu patokanmu. Kau harus jadi perwira utama cerdas pintar dan berani kau harus berbakti kepada negara dan bangsa. Setelah ini kau harus sungkem kepada orang tuamu ke para guru besar. Terima kasih,” ujar Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: