Korea Open 2024: Pasangan Baru Masih Mulus, Leo/Bagas-Fikri/Danial Lolos ke Perempat Final

Korea Open 2024: Pasangan Baru Masih Mulus, Leo/Bagas-Fikri/Danial Lolos ke Perempat Final

Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri memastikan diri ke perempat final Korea Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Laju dua pasangan ganda putra baru Indonesia di Korea Open 2024 masih mulus. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Daniel Marthin/M Shohibul Fikri sama-sama memastikan lolos ke babak perempat final.

Leo/Bagas berhasil mengalahkan Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong 21-17, 21-11. Pertandingan 16 besar pada Kamis, 29 Agustus 2024 itu berlangsung dengan mudah. Leo/Bagas menyelesaikan pertandingan dalam tempo 29 menit.

"Kami bisa melewati pasangan Malaysia dan bisa lolos ke babak 8 besar. Kami tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini," ungkap Leo Rolly Carnando kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.


KOREA OPEN 2024: Pasangan baru masih mulus, Leo/Bagas-Fikri/Danial lolos ke perempat final.-Broto Happy W-PP PBSI

"Apalagi di babak perempat final nanti pasti lawannya juga tidak enteng. Karena itu kami harus selalu fokus dari awal," lanjut Leo.

BACA JUGA:Gagal di Olimpiade dan Japan Open, Fajar/Rian Ungkap Target di Sisa Musim 2024

BACA JUGA:Japan Open 2024: Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Terhenti di Semifinal, Ini Evaluasi Aryono Miranat

Pada perempat final akan berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2024, Leo/Bagas akan berhadapan dengan Choi Sol Gyu/Heo Kwang-Hee. Sama seperti Leo/Bagas, pemain asal Korea Selatan itu juga baru dipasangkan.

Choi Sol Gyu sebelumnya berpasangan dengan Kim Won Ho. Sedangkan Heo Kwang Hee adalah mantan pemain tunggal putra. Di atas kertas, harusnya mereka bukan lawan sepadan bagi Leo/Bagas. Meski begitu, Leo/Bagas tetap waspada.

"Salah satu pemainnya adalah pemain tunggal. Pasti cover lapangannya bagus," kata Leo. "Tadi saya juga sempat nonton permainannya. Kami akan kembali mempelajari bagaimana permainan lawan lewat video rekaman," lanjut mantan pasangan Daniel Marthin tersebut.

Sementara itu, Daniel Marthin/M Shohibul Fikri juga melangkah ke perempat final. Kepastian itu terjadi setelah mereka menumbangkan Fang Chih Lee/Fang Jen Lee 21-19, 15-21, 21-16.

BACA JUGA:Japan Open 2024: Tersingkir dari Pasangan Malaysia di Semifinal, Begini Penjelasan Leo/Bagas

BACA JUGA:Japan Open 2024: Fikri/Daniel Tumbang di Semifinal, Kami Harus Kerja Lebih Keras Lagi!

Itu merupakan kemenangan kedua setelah pertemuan di Japan Open 2024 pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi