Respons Sandiaga Uno Setelah Disentil Reza Arap Tidak Berkontribusi Terhadap Kesuksesan Tour IShowSpeed: Kemenparekraf Tidak Pernah Dihubungi

Respons Sandiaga Uno Setelah Disentil Reza Arap Tidak Berkontribusi Terhadap Kesuksesan Tour IShowSpeed: Kemenparekraf Tidak Pernah Dihubungi

Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin, 23 September 2024. --

HARIAN DISWAY - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi sorotan netizen usai mengunggah cuitan mengenai IShowSpeed di akunnya.

Pada Minggu, 22 September 2024 lalu, Sandi, panggilan akrabnya memuji-muji keberhasilan tour Youtuber asal Amerika Serikat Darren Watkins Jr. Alias IShowSpeed.

Tour nya di Indonesia dianggap sukses karena memperkenalkan budaya Indonesia.

Namun, alih-alih mendapat pujian, postingan Sandiaga Uno malah dibanjiri kritikan. Termasuk Reza Arap selaku guide tour kunjungan YouTuber asal Amerika Serikat tersebut.

Reza Arap yang diamini sejumlah besar warganet dikesankan mengambil keuntungan dari kedatangan IShowSpeed, padahal Kemenparekraf tidak ikut berpartisipasi selama kunjungannya di Indonesia.

Setelah beberapa kali berinteraksi dengan Reza Arap di X, Sandiaga Uno kembali klaririfikasi masalah hal tersebut. Dalam acara The Weekly Brief with Sandiaga Uno, ia menjelaskan bahwa ia mengapresiasi Arap beserta masukannya.

BACA JUGA:Reza Arap Kritik Pedas Menparekraf Yang Puji-Puji Keberhasilan Tour IShowSpeed: Dari Kemarin Kemana Aja Pak?!

"Pertama-tama sosok Reza Arap ini kan seorang yang pelaku ekonomi kreatif, dia masuk ke games, dia juga pemusik, ya termasuk sosok yang berprestasi. Ya kita tentunya sangat mengapresiasi masukan yang diberikan,” ujarnya pada Senin, 23 September 2024.

"Saya rasa valid masukannya. Kita jangan baperan. Segala masukan itu harus kita terima dengan lapang dada, dengan tangan terbuka. Karena ini mungkin bagian dari mencintai. Dan kita mengapresiasi juga. Saya melihatnya positif ya,” lanjutnya.

Sandiaga juga menjelaskan bahwa sejauh ini Kemenparekraf tidak pernah dihubungi Reza Arap terkait hal tersebut.

Padahal, menurutnya Kemenparekraf selalu membuka pintu lebar-lebar bagi para pelaku ekonomi kreatif termasuk YouTuber.

BACA JUGA:Sukses di Usia Muda, Apa yang Membuat IShowSpeed Begitu Populer?

Menparekraf tersebut juga mengaku jika iShowSpeed tak pernah menghubungi Kemenparekraf atas kedatangannnya ke Indonesia.

Menurut Sandiaga, Kemenparekraf tak bermaksud mengklaim, justru ia mengapresiasi  iShowSpeed karena bisa membantu mempromosikan Indonesia ke dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: