Luluk-Khofifah Mulai Bergerak ke Warga Nahdliyin, Sistem Kampanye Risma Baru Dibahas Hari Ini

Luluk-Khofifah Mulai Bergerak ke Warga Nahdliyin, Sistem Kampanye Risma Baru Dibahas Hari Ini

Luluk-Lukman mengkampanyekan perlindungan perempuan dan anak pada rutinitas mingguan Car Free Day (CFD) di sekitar Taman Bungkul Surabaya.-Tim Media Luluk-

Khofifah Jemput Dukungan Kiai dan Bu Nyai di Pasuruan

Cagub Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa termasuk yang paling bergerak cepat di hari pertama kampanye, kemarin. Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu langsung meluncur ke Pasuruan.

Khofifah menjemput dukungan dari para kiai dan santri. Dia menghadiri acara Deklarasi Aliansi Kyai, Lora, Gus, Ning dan Bu Nyai (Akromy) Jawa Timur. Mereka berkomitmen mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Di deklarasi itu, Khofifah mendapat hadiah yang sangat berharga dari Pengasuh Ponpes Al Ikhlas Rembang KH Mahrus Aly yang juga merupakan pembina Akromy. Yakni naskah Al Quran kuno berusia 700 tahun. 

BACA JUGA:Diiringi Kesenian Jatim, Khofifah-Emil Diarak ke Tugu Pahlawan

BACA JUGA:Sesuai Harapan, Khofifah-Emil Nomor Urut Dua

“Terima kasih ini adalah kado yang sangat indah. Kita lihat di sini naskah Alquran nya ditulis di atas daun lontar. Betapa ini sangat berharga sebagai jejak penyebaran Islam di masa lampau,” kata Khofifah.


Cagub Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara deklarasi dukungan dari Akromy Jatim di Pasuruan, Rabu, 25 September 2024.--Tim Media Khofifah

Khofifah mengatakan, di periode pertamanya, Khofifah-Emil telah konsisten melakukan kerja-kerja membangun dan meningkatkan kualitas pesantren di Jatim. Tak hanya dari segi infrastruktur, melainkan juga dari segi kualitas pendidikan santri maupun guru-guru di pesantren.

Selama lima tahun kepemimpinannya, Khofifah-Emil punya program beasiswa untuk S1, S2, dan S3 bagi santri dan guru pesantren Jatim. Jumlah seluruh penerima beasiswa itu sudah lebih dari 5.000 orang. Semuanya santri dan guru madrasah diniyah serta dosen mahad aly.

Tidak hanya itu, Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah juga telah berhasil melaksanakan program beasiswa kuliah sarjana di Universitas Al-Azhar Mesir. Per tahun ada sebanyak 30 mahasiswa Jatim yang diberangkatkan kuliah gratis.

BACA JUGA:Alumni Unair Dukung Khofifah-Emil

BACA JUGA:Jokowi Sidak Pasar Dukuh Kupang sebelum Hadiri Pernikahan Anak Khofifah

“Bahkan, mulai tahun ini jumlahnya ditambah oleh Grand Syekh Azhar menjadi 33 orang. Semua yang lolos beasiswa sudah di tashih bacaan kitabnya, akademiknya dan juga bahasanya,” ujarnya.

Ketua Akromy Jatim KH Kholil Mustofa menegaskan bahwa kiai dan bu nyai yang tergabung dalam Akromy Jatim tak perlu ragu untuk mendukung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: