5 Poin Pengakuan Hanni NewJeans Saat Jadi Saksi Kasus Bullying di Industri K-Pop

5 Poin Pengakuan Hanni NewJeans Saat Jadi Saksi Kasus Bullying di Industri K-Pop

Ini 5 poin pengakuan Hanni NewJeans saat jadi saksi kasus bullying di industri K-Pop. -Kim Min-Hee-Reuters

"Jika saya tidak melapor, hal ini akan diabaikan begitu saja. Dan siapa pun bisa menghadapi hal seperti ini. Saya melapor karena saya tidak ingin orang lain mengalami hal ini," tutur dia.

BACA JUGA:NewJeans Minta Min Hee Jin Dikembalikan sebagai CEO ADOR sebelum 25 September

BACA JUGA:Video NewJeans di Kanal YouTube Ban Heesoo Dihapus, Minji Frustrasi!

3. Diacuhkan Petinggi HYBE


5 poin pengakuan Hanni NewJeans saat jadi saksi kasus bullying di industri K-Pop. Foto: Bang Si Hyuk (kiri) diduga jadi salah seorang petinggi HYBE yang menagcuhkan NewJeans.-Korea JoongAng Daily -

Hanni juga mengungkapkan pengalaman lain untuk mendukung klaimnya terkait perundungan yang dialaminya di HYBE. Dia mengaku pernah menyapa beberapa petinggi HYBE. Namun sapaan hangatnya tak digubris oleh para petinggi tersebut.

"Sejak debut, aku sering bertemu dengan orang-orang berpangkat tinggi. Namun, setiap kali bertemu, mereka tidak pernah membalas sapaanku," ucapnya.

Pernyataannya itu ditengarai mengacu pada bos HYBE, Bang Si Hyuk. Meskipun, di dalam sidang dia tidak menyebut nama spesifik. Meski begitu, Hanni tetap menganggap bahwa kejadian tersebut hanya salah satu dari perundungan yang dia hadapi saat menjadi idol.

"Sebagai orang Vietnam, di Korea saya diajarkan untuk menghormati orang yang lebih tua. Dan saya sepenuhnya memahaminya," lanjutnya. "Namun, tidak membalas salam saya bukan hanya tindakan yang tidak profesional, tetapi juga tidak sopan secara kemanusiaan," ungkap idol berusia 20 tahun tersebut.

BACA JUGA:Min Hee Jin Laporkan Petinggi HYBE Labels ke Polisi Terkait Tuduhan Pencurian NewJeans dari Source Music

BACA JUGA:NewJeans Kirim Petisi ke Pengadilan, Bela CEO ADOR Min Hee Jin

4. Staf HYBE Menjelek-jelekkan NewJeans di Forum Online

Hanni membuka lebih banyak tentang tantangan yang dihadapinya di HYBE, khususnya terkait insiden ketika dia diabaikan oleh manajer. Dari kabar yang beredar di media sosial, dia menduga ada karyawan yang menjelek-jelekkan NewJeans di Blind, aplikasi obrolan anonim.

"Selain insiden dengan manajer yang sudah saya sebutkan, baru-baru ini saya melihat komentar negatif tentang NewJeans dari beberapa karyawan di sebuah aplikasi bernama Blind," katanya.

Dia juga menyebutkan rekaman suara dari salah satu direktur tim humas yang merusak kesuksesan mereka di Jepang melalui strategi pemasaran viral yang negatif.

"Semua ini meyakinkan saya bahwa perusahaan memang tidak menyukai kami, dan ini bukan hanya firasat pribadi saya," tegasnya.

BACA JUGA:Perang Dingin HYBE dan ADOR: Kebebasan Berkreasi vs Perlakuan Tak Adil ke NewJeans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber