Mengenal Akgae, Fans Fanatik yang Ancam Nyawa Sunghoon dan Heeseung ENHYPEN

Selasa 22-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Ruwaida A.M*
Editor : Retna Christa

Akgae tidak hanya fokus pada satu idola saja, tetapi mereka juga cenderung mengkritik atau menjatuhkan anggota grup lainnya.

Mereka bisa melontarkan dan melontarkan kebencian atau melakukan tindakan yang merugikan anggota lain demi menonjolkan idol yang menjadi bias mereka.

Salah satu bentuk ekstrem dari perilaku akgae ini sering terlihat di media sosial, di mana mereka terlibat dalam fanwar.

BACA JUGA:Happy Sunoo Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Member ENHYPEN yang Dijuluki Si Happy Virus

BACA JUGA:Menyala Enhaku! ENHYPEN Rilis Film Pendek Untold Concept Cinema, Jungwon dkk Jadi Vampir

Ciri-Ciri Akgae


Insiden akgae yang mengancam Heeseung ENHYPEN menunjukkan sisi gelap fandom K-Pop--pinterest

Akgae memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali. Mereka cenderung menunjukkan dukungan berlebihan terhadap satu anggota dan merendahkan anggota lainnya.

Obsesi mereka terhadap idol favorit sangat kuat sehingga mereka melihat anggota lainnya sebagai saingan atau ancaman. Akibatnya akgae sering menyebarkan kebencian terhadap anggota lain baik di media sosial maupun kehidupan nyata.

Mereka akan dengan sengaja mencari cara untuk menjatuhkan anggota lain, bisa berupa penyebaran rumor palsu, ujaran kebencian di media sosial, atau pengeditan gambar yang merugikan anggota lain.

BACA JUGA:Happy Ni-ki Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Ni-ki Enhypen, si Maknae yang Jago Dance

BACA JUGA:7 Fakta Heeseung, Member Tertua ENHYPEN yang Berulang Tahun ke-22 Hari Ini!

Perbedaan Akgae dan Sasaeng


Insiden akgae yang mengancam Heeseung ENHYPEN menunjukkan sisi gelap fandom K-Pop--pinterest

Sasaeng adalah penggemar ekstrem yang cenderung mengganggu kehidupan pribadi idol K-pop. Jika akgae fokus pada permusuhan terhadap anggota grup lain, sasaeng cenderung terobsesi secara pribadi dengan kehidupan idol mereka.

Mereka seringkali melanggar privasi sang idol dengan mengikuti mereka, memata-matai rumah tempat mereka tinggal, bahkan menelepon atau mengirim pesan secara tidak henti.

Sasaeng sering menjadi ancaman langsung bagi keselamatan dan privasi para idolAkgae bisa menciptakan perpecahan dalam fandom, sedangkan sasaeng adalah ancaman nyata bagi keamanan fisik dan mental idol.

Insiden Heeseung ENHYPEN


Akun Weibo berisikan foto editan Heeseung EHYPEN--X

Kategori :