Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Yuk, Berwisata Bersama Grand Dafam Signature (10)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Yuk, Berwisata Bersama Grand Dafam Signature (10)

Petugas Hotel Grand Dafam Signature menunjukkan brosur wisata ke pengunjung.-Moch Sahirol Layeli/Harian Disway-

Grand Dafam Signature Hotel menjadi pemenang Surabaya Tourism Awards 2023 kategori The Best Local Tourism Information. Mereka membantu pengelola wisata dan Pemkot Surabaya untuk memasarkan pariwisata di Kota Pahlawan.

Dua unit komputer diletakkan di bawah eskalator Grand Dafam Signature Surabaya. Mereka memberi nama tempat itu: Information Corner. Di sana para pengunjung hotel bisa mencari berbagai informasi terkait tempat wisata di Surabaya. Di sampingnya, juga terdapat brosur dan peta titik wisata yang bisa dikunjungi.

Selain mencari di komputer itu, hotel tersebut menyiapkan paket city tour. Perjalanannya menggunakan bus Pemkot Surabaya: Surabaya Heritage Track dan wisata Kalimas. Paket perjalanan itu hanya dilakukan setiap Sabtu. Harganya terjangkau untuk wisata di enam titik tersebut: Rp 888 ribu.

Rutenya dimulai dari Hotel Grand Dafam Signature–Monumen Bambu Runcing–patung karapan sapi–Tunjungan Plaza (TP) –Jalan Tunjungan–Tugu Pahlawan–Jembatan Suramadu. Setelah itu, kembali ke hotel. 

BACA JUGA:Yang Terbaik di Surabaya Tourism Awards 2023: UMKM Naik Kelas di Pop! Hotel Stasiun Kota (9)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: JW Marriott Siapkan City Tour (8)

Perjalanan itu ditempuh dengan waktu satu hingga dua setengah jam. Saat berada di Jalan Tunjungan, bus akan berhenti sejenak. Pengunjung diberi waktu untuk mengabadikan momen di jalan ikonik yang diabadikan di lagu Mlaku-Mlaku nang Tunjungan itu.

Banyak restoran dan tempat nongkrong asyik di sana. Jalan Tunjungan yang legendaris itu tumbuh pesat ketika pandemi. Selain destinasi utama itu, pengunjung bisa memilih destinasi lain yang diinginkan.


Berbagai brosur wisata bisa didapatkan di Grand Dafam Signature Hotel.-Moch Sahirol Layeli/Harian Disway-

”Sebelum jalan, kami akan memastikan dulu ke pengunjung. Mau ke mal atau tidak. Kalau tidak, kami langsung ke Jalan Tunjungan. Di sana juga kami kasih waktu setengah jam,” kata Litania Utami, marketing komunikasi (markom) Hotel Grand Dafam Signature, Rabu, 28 Juni 2023.

Targetnya, tamu hotel yang menginap di Grand Dafam Signature bisa mengetahui spot wisata di Surabaya. Terutama tamu hotel dari luar kota dan mancanegara. Mereka ingin mengenalkan bahwa Surabaya tidak hanya kota bisnis. Ada beragam tempat wisata yang jarang diketahui orang.

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Gebrakan Romokalisari Adventure Land (7)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Pesona 3 Ribu Koleksi Blockbuster Museum (6)

Surabaya juga punya wisata sejarah dan wisata alam yang memukau. Saat ini pemkot mengembangkan kawasan wisata Peneleh yang menyimpan pesona lintas zaman. Ada Sumur Jobong era Majapahit, masjid peninggalan Sunan Ampel, rumah kelahiran Bung Karno, rumah HOS Cokroaminoto, hingga makam Eropa.

Sementara itu, wisata alamnya berbasis hutan bakau. Wisatawan bisa mengunjungi kawasan wisata mangrove di Wonorejo atau Gunung Anyar. Ada pula Romokalisari Adventure Land di pesisir utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: