Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: SWK Jambangan Zona Nyaman (28)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: SWK Jambangan Zona Nyaman (28)

Suasana SWK Jambangan yang meraih penghargaan SWK ternyaman di STA 2023.-Andika Bagus Priambodo/Harian Disway-

Sentra Wisata Kuliner (SWK) selalu menjadi magnet bagi pencinta kuliner di Surabaya. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa banyak yang tak betah berlama-lama di sentra PKL bikinan pemkot tersebut. Namun, itu tak berlaku di SWK Jambangan.

SWK Jambangan menjadi destinasi sempurna untuk menikmati waktu makan siang atau malam. Kebersihan yang menjadi prioritas utama di sana membuat sulit menemukan jejak sampah atau puntung rokok mengotori lantai. Setiap sudut dipelihara dengan sepenuh hati. Taman dan tempat parkir yang luas memberikan nuansa keasrian yang tiada tara.

SWK Jambangan sengaja dirancang terbuka, mengizinkan udara beredar dengan bebas. Sirkulasi udara yang baik memberikan kesegaran yang alami, tak butuh kipas angin. Udara dari luar sudah cukup menyejukkan, terlebih menjelang senja. Semilir angin yang membelai wajah seakan memanjakan mata. Rasanya, mata ini terasa berat seperti ada tujuh kurcaci yang bergelantungan di kelopak mata.

Bagi mereka yang lebih suka makan lesehan, SWK Jambangan menyediakan tiga gazebo yang menarik. Terletak di tengah-tengah, antara bangunan SWK dan lahan parkir. Di sekitar gazebo terdapat meja dan kursi yang membuat kita merasa makan di alam terbuka. 

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Jawara Kebersihan SWK Wiyung (27)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: SWK Pilihan Dahlan Iskan (26)

Buat yang membawa anak kecil, tak usah khawatir. Di SWK Jambangan, mereka bebas berlarian dan bermain sepuas hati. Luasnya ruang menjadi surga bagi keceriaan mereka. Di taman, ornamen berbentuk teko dan cangkir raksasa memesona. Hiasan bunga hidup yang mengalir dari dalam teko ke cangkir menciptakan pesona seakan kita berada di dunia dongeng. Cocok untuk mereka yang suka bernarsis-narsis ria, tempat itu layak diabadikan dalam potret Instagramable.

Bagi mereka yang ingin melaksanakan salat, tak perlu khawatir. Masjid An-Nur yang megah berdiri di sebelah SWK. ”Saya sering mengunjungi tempat ini. Dua hingga tiga kali seminggu,” ungkap Isna, salah seorang pengunjung. ”Selain makanannya enak-enak, yang paling penting adalah tempatnya yang nyaman dan bersih,” tambahnya.

SWK Jambangan dengan bangga menyandang gelar SWK Ternyaman se-Surabaya. Sebuah penghargaan di Surabaya Tourism Awards yang begitu bergengsi. Keindahan, kenyamanan, dan kenikmatan kuliner menjadi satu di tempat itu. (Salman Muhiddin-Pace Morris)

Juara dari Eks Lokalisasi Dolly, BACA BESOK!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: