Sinopsis dan Review Drakor Recipe for Farewell: Ketika Suami Nyatakan Cinta Lewat Masakan

Sinopsis dan Review Drakor Recipe for Farewell: Ketika Suami Nyatakan Cinta Lewat Masakan

SINOPSIS dan review drakor Recipe for Farewell: ketika suami nyatakan cinta lewat masakan.-tvN-

HARIAN DISWAY - Recipe for Farewell adalah sebuah drama yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul May Be a Little Spicy Today karya Kang Chang-rae.

Ia menceritakan menceritakan tentang ketulusan dan ketelatenan seorang suami bernama Kang Chang-wook (Han Suk-kyu), yang tak henti-hentinya memasak makanan sehat untuk sang istri, Jung Da-jung (Kim Seo-hyung).

Ya, sang istri mengidap penyakit kanker usus stadium akhir. Sel-sel kanker telah menyebar hingga ke ovarium. Da-jung harus melakukan kemoterapi yang menguras fisiknya. Selain istirahat total, dia juga wajib mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang.

BACA JUGA: 5 Alasan untuk Rewatch Find Me in Your Memory, Drakor Manis Moon Ga-young dan Kim Dong-wook

Perjuangan Chang-wook memasak makanan sehat jelas tidak mudah. Ia bukan chef. Melainkan seorang penerjemah dan instruktur humaniora. Berkali-kali makanan yang ia buat gagal. Hambar.


SINOPSIS dan review drakor Recipe for Farewell: ketika suami nyatakan cinta lewat masakan.-tvN-

Jadi, jangan bosan-bosan ketika melihat Chang-wook harus bolak-balik ke supermarket untuk membeli bahan makanan.

Namun dengan berbekal tekad yang kuat, dan dengan cinta yang sangat besar buat sang istri, ia melakukan segala cara. Demi menyempurnakan rasa masakannya.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Drakor Terbaik Netflix yang Wajib Kamu Tonton Versi Majalah TIME

Chang-wook belajar dari internet, juga riset dari restoran ke restoran. Untuk mencari tahu bagaimana cita rasa makanan yang ingin diinginkan istrinya.

Hingga akhirnya, Chang-wook berhasil menyajikan makanan yang diidamkan Da-jung. Yakni mi dombe. Dan yang lebih membahagiakan lagi, masakan itu di-approve oleh istrinya. Artinya, masakan itu tak lagi hambar.


SINOPSIS dan review drakor Recipe for Farewell: ketika suami nyatakan cinta lewat masakan.-tvN-

Drama ini juga menggambarkan kehidupan Da-jung sebagai kepala perusahaan penerbitan yang supersibuk. Dia dihadapkan dengan seorang penulis yang pekerjaannya tak kunjung rampung. Padahal sudah deadline.

Juga tentang anak laki-laki mereka, Kang Jae-ho (Jin Ho-eun) yang sedang berjuang untuk masuk ke perguruan tinggi.

BACA JUGA: Review Drakor King the Land: Akhir Bahagia Kisah Cinderella Versi Korea

Bikin Penasaran

Recipe for Farewell dirilis pada 1 Desember 2022 lalu. Meski tayang di kanal TV kabel besar, tvN, Gaungnya tidak sebesar drama-drama yang lain. Bahkan saat masih on-going. Mungkin, ia tidak masuk ke dalam kelompok genre yang disukai.

Ini bukan drama remaja yang nuansanya cinta-cintaan melulu. Bukan juga drama makjang yang dipenuhi nafsu pembunuhan serta balas dendam.

Bukan pula komedi romantis yang mengumbar ke-uwu-an pasangan aktor dan aktris yang cantik dan ganteng. Pun bukan drama action dengan aktor berbadan tegap yang jago berkelahi.

BACA JUGA: 5 Drakor tentang Cewek yang Pacaran dengan AI, Ada Drama Favoritmu?


SINOPSIS dan review drakor Recipe for Farewell: ketika suami nyatakan cinta lewat masakan.-tvN-

Ini adalah drama yang begitu dekat dengan realita. Keluarga kecil, dengan ibu yang sakit, ayah yang berkorban, serta anak yang ’’jauh’’. Simpel dan mengalir. Seperti kehidupan kita sehari-hari. Tidak ada ledakan konflik yang dahsyat. Tapi kisahnya begitu menggugah.

Sinematografi adegan-adegan memasaknya sangat menawan. Tidak kalah dengan video-video kuliner yang selalu berhasil menerbitkan air liur.

Suara Han Seok-kyu sangat menenangkan. Sementara Kim Seo-hyung dan Jin Ho-eun membawakan peran masing-masing dengan perfect. Drama ini menawan dalam kesederhanaannya.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: